Cegah Macet dan Kesemrawutan Pasar Seketeng, Ini Yang Dilakukan Kasat Lantas Polres Sumbawa

Sumbawa Besar – Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko, SH.S.IK yang belum genab menjabat selama 3 bulan ini terbilang sangat gesit mengevaluasi keadaan lalu lintas di Kabupaten Sumbawa. Pimpinan Satuan Lalu Lintas ini melakukan rekayasa lalu lintas guna mencegah kemacetan yang terus  terjadi  di Pasar Seketeng Sumbawa pada pagi hari akibat pedagang pasar yang berjualan di badan Jalan ditambah lagi dengan tempat parkir yang tidak teratur, hel tersebut tentunya terlihat berantakan dan menghalangi pengguna jalan yang akan melewati depan Pasar Seketeng.

 

Sesudah Penertiban dan Pengalihan Arus
Sebelum Penertiban dan Pengalihan Arus

Tidak hanya Pengguna jalan yang merasa terganggu, Para penjual pun sepertinya tidak nyaman saat berlapak pasalnya banyak yang memasarkan dagangannya disamping kendaraan yang diparkir sembarangan. Melihat hal tersebut Kasat Lantas mengajak Dinas Perhubungan Serta Pejabat Pasar untuk merumuskan jalan keluar. Dari pertemuan yang digelar Kasat Lantas memutuskan untuk melakukan pengalihan arus Lalu Lintas dari arah jl. Dr. Wahidin dialihkan belok kanan menuju Jl. Urip Sumoharjo dari pukul 06.00 s/d 08.30 wita, sehingga pengendara tidak melintas di Depan Pasar Seketeng hingga pukul 08.30.

“Kenapa kami lakukan pengalihan arus ? Agar tidak lagi terjadi macet yang mengganggu pengguna Jalan, Kami juga menata ulang lokasi parkir agar di Pasar tidak semrawut dan Transaksi jual beli dapat lebih nyaman.” ungkap Kasat Lantas. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close