Kapolres Mataram Jenguk Warga Korban Gempa M=5,7

KORBAN LUKA – Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam (kiri) menjenguk warga Lingsar, Lombok Barat korban gempa M=5,7 Kamis (6/12).

Mataram – Gempa bumi berskala magnitudo 5,7 mengguncang wilayah Lombok dan sekitarnya, Kamis (6/12) pagi sekitar pukul 09.02 Wita menyebabkan warga panik. Tiga orang diantaranya warga Lingsar, Lombok Barat luka ringan. Ada yang tertimpa bangunan dan terjatuh karena panik.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam menerangkan, tiga korban segera mendapat perawatan medis di Puskesmas Sigerongan, Lingsar Lombok Barat.

“Untuk di seluruh wilayah hukum Polres Mataram, yang ada korban hanya itu yang di wilayah Lingsar. Dua orang sudah dipulangkan, satu orang masih dirawat,” ujarnya dikonfirmasi kemarin sore.

Mereka antara lain, Amaq Sirah (70) buruh bangunan asal Peresak Timur, Karang Bayan, Lingsar, Lombok Barat. Kala gempa dating korban sedang mengerjakan berugak berukuran 3×6 meter milik tetangganya, Mamiq Kusuma.

“Korban loncat dari atas bangunan yang sudah hampir jadi, saat sampai menapak di bawah. Bangunan tersebut rubuh karena belum dipasang siku-siku sebagai penguat,” terang Kapolres.

Reruntuan bangunan berugak menimpa tubuh Amaq Sirah. “Korban mengalami luka sedang tujuh jahitan. Sudah mendapat perawatan di Puskesmas terdekat,” ungkapnya.

Korban lainnya, Apni (22) wanita asal Berembeng Barat, Sigerongan, Lingsar, Lombok Barat. Korban terjatuh dari kendaraan seusai menjemput adiknya pulang sekolah. Motor korban terpeleset pasir di jalan.

Selanjutnya, korban Umrah (35) wanita warga Orong Selatan, Gegerung, Lingsar, Lombok Barat. Korban kala itu hendak menjemput anaknya. Sebab sekolah pascagempa kemarin memulangkan siswa.

“Korban terpeleset di gang depan rumah. Terjatuh dan wajah korban membentur batu,” jelasnya. Korban menderita luka robek di bibir dan dagu.

Alam mengimbau masyarakat mengenai pentingnya menyelamatkan diri ketika terjadi bencana. Namun, perlu tetap memerhatikan langkah-langkah yang diperlukan. “Intinya jangan panik,” tutup Kapolres.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close