Kapolres Bima Kota Safari Jum’at di Masjid Nurul Qalbi


Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K M.H didampingi Wakapolres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri, S.I.K beserta jajaran pimpinan dan stafnya melakukan kegiatan sholat jum’at bersama di Masjid Nurul Qolbi Monggonao Kota Bima.Jumat 7/12/2018.

Seusai kegiatan sholat tersebut Kapolres melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat seperti yang sering biasa dilakukan pada kegiatan-kegiatan safari jum’at sebelumnya.

Pada silaturahmi kali ini Kapolres Bima Kota mendapatkan beberapa keluhan dari masyarakat yaitu permasalahan kenakalan remaja usia produktif dibangku pendidikan yang mudah terpancing isu-isu sepele sehingga menimbulkan keributan dan perkelahian pelajar.

Oleh karna itu harapan masyarakat ada petugas yang dapat mengamankan situasi dijalan ataupun seusai jam-jam pulang sekolah. terlebih lagi penggunaan knalpot racing akhir-akhir ini yang sering meresahkan warga karna suara bising yang ditimbulkan dari knalpot tersebut.

Selain itu masalah-masalah krusial lainnya seperti disampaikan oleh Bapak H.Abubakar (50) yaitu banyaknya pengendara kendaraan R2 sering melawan arus dan tidak menggunakan helm. disamping itu pentingnya jaminan keamanan sehingga kami masyarakat selalu merasa aman apabila didukung oleh petugas dari Kepolisian khususnya Polres Bima Kota.

Selanjutnya menanggapi keluhan masyarakat tersebut Kapolres menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban kami selaku aparat keamanan dalam menegakan Kamtibmas diwilayah hukum kami khususnya Polres Bima Kota.

Semua keluhan yang kami terima hari ini akan kami tindak lanjuti dengan berkordinasi dengan semua unsur jajaran Polres Bima Kota terlebih kepada Bhabinkamtibmas sebanyak 120 orang yang tersebar diwilayah hukum Polres Bima Kota ujar Kapolres mengakhiri silaturahmi jum’at ini dengan berjabat salam dengan tokoh agama dan masyarakat setempat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close