Kapolres Bima Kota Bersama Walikota dan Wakil Walikota Bima Silaturahmi ke Tokoh Agama

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K.M.H bersama Walikota Bima Muhammad Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofyan melaksanakan silaturahmi ke ustad H.Adnan bertempat di kelurahan Pena Nae kec.Raba Kota Bima dalam rangka tatap muka dengan Tokoh Agama.Jumat (12/07/2018).

Menurutnya, kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kebetulan saat ini menjelang Pilakades Serentak Tahun 2018 .

Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.ujar Kapolres.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”. Jelas Kapolres

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close