Residivis Pelaku Curat Didor Tim Opsnal Polres Lotim

TERSANGKA YANG BERHASIL DIBEKUK TIM OPSNAL POLRES LOTIM

Selong – Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan TKP di Desa Jenggik Kecamatan Terara pada 29 Oktober lalu, AW alias W (25 tahun) warga Dasan Bunut Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara akhirnya berhasil diciduk Tim Buser Polres Lombok Timur yang diback up anggota Polres Terara. Penangkapan dilakukan pada Minggu (2/12) kemarin, sekitar pukul 01.00 WITA dini hari.

Menurut Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, pada saat beraksi bulan lalu, pelaku hanya sendirian memasuki rumah toko (ruko) milik korban, Widi Hariati (44 tahun), warga Dusun Majeluk Timur Desa Jenggik dengan merusak pintu ruko. Sejumlah barang milik korban sudah berhasil diambil dan dimasukkan ke dalam karung agar mudah membawanya.

Namun belum sempat meninggalkan ruko milik korban, aksinya diketahui pemilik rumah. Sehingga, dengan cekatan pelaku melarikan diri dan meninggalkan barang-barang yang sudah berhasil dimasukkan ke dalam karung.

Meskipun gagal membawa kabur barang-barang yang sudah dimasukkan ke dalam karung. Namun, karena telah melakukan tindak kejahatan, pelaku tetap diburu polisi dan Minggu dini hari kemarin berhasil ditangkap. Dan karena melakukan perlawanan pada saat dilakukan penangkapan, Tim Buser Sat Reskrim Polres Lombok Timur menghadiahi pelaku tembakan yang menyebabkan salah satu kaki pelaku tertembus peluru.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan aparat kepolisian adalah 1 buah parang milik pelaku yang tertinggal di sekitar tempat kejadian perkara.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Lombok Timur untuk dilakukan pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. Diketahui juga bahwa pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama dan sudah dua kali masuk penjara. Demikian terang Tista.

 

Lebih Lanjut Tista mengimbau Kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur untuk tetap menjaga Situasi Kamtibmas, minimal dilingkunag masing – masing, jika ada kejadian menonjol yang diras dapat mengganggu situasi Kamtibmas agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian untuk segera dilakukan penanganan.”pungkas Tista”.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close