Kasubbag Humas Harap Warga Lotim Turut Mensukseskan Pileg Dan Pilpres 2019

ILUSTRASI PILEG DAN PILPERES YANG KONDUSIF

Selong – Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Made Winarta mengajak seluruh unsur penyelenggara pemilu menikmati sajian kopi di acara coffee morning yang digelar di Lobi Polres Lombok Timur pada Jum’at (30/11) kemarin. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, Muhammad Saleh, Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati dan anggota komisioner lainnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur, Sateriadi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Timur, Sudirman.

Acara coffee morning yang digagas Kapolres Lombok Timur ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kemitraan antara Polres Lombok Timur dengan penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah guna bersama-sama mewujudkan pemilu 2019 yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi Sara dan politik uang.

Selaku tuan rumah kegiatan, Kapolres mengemukakan beberapa hal terkait pelaksanaan pemilu. Salah satunya yang menyangkut surat tanda terima pemberitahuan (STTP) yang menjadi hal yang sangat penting dimiliki peserta pemilu sebelum melaksanakan kampanye. Dikatakan Kapolres bahwa kebanyakan peserta pemilu mengurus STTP dalam waktu yang sangat mepet dengan kegiatan kampanye yang akan dilaksanakan. Namun, karena menjadi sesuatu yang harus ditempuh, Polres Lombok Timur tetap melayani dengan maksimal.

Selain itu, hal yang menjadi perhatian aparat kepolisian, khususnya Kepolisian Resor Lombok Timur adalah penertiban alat peraga kampanye (APK). Terkait hal ini, Kapolres meminta Bawaslu memerintahkan jajarannya di tingkat kecamatan dan DKesa untuk menghindari perdebatan dengan caleg beserta para pendukungnya saat melakukan penertiban APK. Sebaiknya, penertiban dilakukan oleh Tim Terpadu di tingkat kabupaten.
yang jauh dari jumlah yang dibutuhkan. Sehingga, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP.

Iptu I Made Tista selaku Kasubbag Humas Polres Lotim mengimbau Kepada Seluruh lapisan Masyarakat untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas menjelang adanya Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan minimal di wilayah atau lingkungan masing – masing, jangan sampai adanya perbedaan pilihan membuat perselisihan sehingga  dapat menimbulkan atau mengakibatkan situasi Kamtibmas tidak stabil.”jelas Tista”.

Jangan sampai ada dari warga Lombok Timur yang turut menyebarkan Berita Hoax,Situasi Kamtibmas kondusif yang kita rasakan saat ini hendaklah kita Syukuri, oleh karena itu marilah kita jaga bersama – sama jika memang ada kejadian yang dirasa dapat mengganggu Stabilitas Kamtibmas segera laporkan kepada pihak kepolisian agar segera ditindak lanjuti. “Pungkas Tista”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close