Coffee Morning Diselenggarakan Polres Lotim, Guna wujudkan Pemilu Yang Aman, Damai dan Sejuk

KAPOLRES LOTIM BERSAMA DENGAN PENYELENGGARA PEMILU SAAT MEMBAHAS BAGAIMANA MENGHADAPI PEMILU 2019

Selong – Guna mewujudkan Pileg dan Pilpres yang Aman, Damai dan Sejuk, Berbagai Upaya telah dilakukan Kepolisian Resort Lombok Timur, Mulai dari Upaya Penggalangan Kepada Para tokoh Agama, Tokoh Masyaraskat, Tokoh Pemuda dan tokoh Adat Melalui Para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran, melakukan beberapa Kegiatan Sosial dengan membantu bebeban Warga Miskin, melakukan berbagai Himbauan, baik Melalui Media Cetak, Media Elektronik, Media Online Maupun melalui Dumay (dunia maya/media sosial).

Bukti dari keseriusan Polres Lombok Timur dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 ialah dengan mengajak seluruh unsur penyelenggara pemilu dalam acara Coffee Morning Sembari membahas bagaimana langkah-langkah mensukseskan dan mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk .

Menanggapi persoalan yang disampaikan Kapolres, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan Pelanggaran, Sahnam menyampaikan bahwa pihaknya sudah memberikan pemahaman kepada pengawas di lapangan agar tidak terlalu saklek dalam hal meminta STTP saat caleg berkumpul bersama satu atau dua orang warga di lapangan.

Ditambahkan Ketua Bawaslu, Retno Sirbopati, bahwa Bawaslu sejauh ini mengalami kesulitan dalam melakukan penertiban APK yang sering mendapatkan komplin dan kerap menimbulkan perdebatan di lapangan antara pengawas di tingkat kecamatan dan desa dengan caleg bersama pendukungnya. Namun, bersyukur telah dilaksanakan kegiatan deklarasi pemilu damai yang digagas Polres Lotim di masing-masing daerah pemilihan yang dipusatkan di kantor-kantor camat. Setidaknya, kegiatan tersebut mampu mengurangi gejolak antar pendukung caleg di lapangan.

Sementara itu, Ketua KPU Lombok Timur, Muhammad Saleh dalam kesempatan yang sama menyampaikan beberapa hal. Di antaranya, permasalahan daftar pemilih tetap (DPT) yang masih terkendala banyaknya masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik (e-KTP) yang menurut Kepala Dinas Dukcapil Lotim, Sateriadi, bahwa memang persoalan itu masih menjadi perhatian serius Dukcapil. Namun, karena memang ketersediaan blangko e-KTP

 

Iptu I Made Tista selaku Kasubbag Humas Polres Lotim mengimbau Kepada Seluruh lapisan Masyarakat untuk tutut menjaga situasi Kamtibmas menjelang adanya Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan, jangan sampai adanya perbedaan pilihan membuat perselisihan sehingga  dapat menimbulkan atau mengakibatkan situasi Kamtibmas tidak stabil. “pungkas Tista”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close