Adakan Lomba MTQ, Siswa Aktif Dalam Giat Organisasi

sambutan dari salah satu panitia perlombaan

Belanting – Pejabat Korps Batalyon Tangguh SPN Polda NTB mengadakan lomba MTQ bagi seluruh siswa muslim yang sedang menempuh pendidikan di SPN Polda NTB, Kamis (6/12). Adapun pelaksanaan lomba tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Qalbu SPN Polda NTB dengan diikuti oleh 24 orang siswa yang terdiri dari 6 orang siswa mengikuti Tilawatil Quran,  12 orang siswa Azan dan 6 orang siswa Kultum.

Para siswa yang sedang berlomba ini tidak sepenuhnya diambil alih oleh pejabat Korps siswa Kabid agama Islam. Mereka juga di dampingi oleh personel dan pengasuh SPN Polda NTB yang mengusai bidang yang dilombakan tersebut. Adapun panitia pada pelaksanaan lomba ini terdiri dari 6 orang panitia  yang diantaranya 5 orang dari personel SPN Polda NTB dan ditambah 1 orang panitia yaitu kabid agama Islam Batalyon Tangguh dari siswa itu sendiri.

“Perlombaan ini merupakan program kegiatan dari salah satu pejabat korps khususnya dari kabid agama Islam yang turut mengambil peran dalam mengisi kegiatan pengasuhan siswa, “ucap siswa Moh. Irwansyah Ramadhan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan pada jam pengasuhan, sehingga tidak akan mengganggu proses pembelajaran yang kami terima sebagaimana mestinya, “tambah Kabid Agama Islam.

Adapun penilaian perlomba ini dinilai langsung oleh personel SPN Polda NTB itu sendiri yang terlibat dalam kepanitiaan.

Salah satu perwakilan dari siswa yang tampil pada saat perlombaan

“Kami dari para gadik khususnya pengurus masjid sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat baik dan dari kegiatan ini kita akan semakin mencitai alquran, tutur Bripka Hidayat Syamsuri, S. Pd yang merupakan salah satu panitia dari perlombaan tersebut.

“Selain itu diharapkan juga para siswa akan terus mau belajar al quran dan mengaplikasinya dalam kehidupan bermasyarakat baik setelah mereka lulus dari lembaga pendidikan ini, “tambahnya. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close