Kapolres Mataram Lantik Sejumlah Pejabat Baru. Ini Pesan yang Disampaikannya

Mataram – Kepolisian di lingkup Polres Mataram kini dihuni nama-nama baru. Mulai dari Kasat Reskrim Polres hingga Kapolsek Setiabudi diganti sosok baru.

Sertijab pejabat lama ke pejabat baru dilakukan di Lapangan Apel Mako Polres Mataram, Jl. Langko No.17, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (05/12/2018). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H.

Berikut pejabat-pejabat baru di lingkup Polres Mataram:

  1. AKP Kiki Firmansyah Efendi, S.I.K. melepas jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Mataram digantikan AKP Joko Tamtomo, S.H., S.I.K.
  2. AKP I Made Astina melepas jabatan sebagai Kasat Sabhara Polres Mataram digantikan AKP Gusriyadi Abusta, S.H.
  3. AKP Aardy Agung Permadi, S.H. melepas jabatan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Mataram
  4. AKP Hary Priyono melepas jabatan sebagai Kapolsek Gunung Sari digantikan Iptu Kahar Muzakar.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, mutasi merupakan hal biasa di lingkup kepolisian. Hal ini untuk penyegaran dan untuk promosi bagi pejabat sebelumnya.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasanya serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa hal ini terjadi karena kepentingan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisien tugas serta memberikan kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan untuk lebih dan memantapkan diri,” ucap AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H.

AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H. juga menegaskan bahwa Polres Mataram harus siap untuk melaksanakan kegiatan kedepannya seperti menghadapi kondisi politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

“Yakinkan pada diri bahwasanya kita siap untuk melaksanakan kegiatan kita selanjutnya kegiatan kepolisian juga terpengaruh dengan kondisi politik, ekonomi, sosial, budaya yang ada di sini yang mempengaruhi keamanan,” tegas Kapolres Mataram.

Mengakhiri Pidatonya, Kapolres Mataram mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan Darma baktinya kepada Polres Mataram beserta pendamping Bhayangkari nya dan selamat datang kepada pejabat yang baru.

“Di sini berbeda dengan di Polres – Polres yang lain, disini sebagai sorotan etalase dari Polda NTB Mari bersama-sama kita membangun Polri Polda NTB khususnya Polres Mataram, Selamat datang, selamat bertugas dan sudah selesai,” Pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close