Anggaran Polri Berlipat, Kualitas Pelayanan Publik Terus Ditingkatkan

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Acmat Juri, M.Hum
Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Acmat Juri, M.Hum

Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum mengatakan, Polri yang mendapatkan anggaran berlipat dari pemerintah, membuat pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan.

“Agar gunakan anggaran sebaik mungkin, patuh dan akuntabel dengan tidak hanya mengejar aspek formalitas. Contohnya, kegiatan agar benar-benar menyentuh masyarakat dengan baik,” ungkap Kapolda NTB di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (3/12).

Ia menambahkan, di tahun 2018 ini Polri dibiayai oleh rakyat lebih dari 1 triliun rupiah, dimana dari tahun ke tahun anggaran itu akan terus meningkat seiring profesionalisme Polri dalam melayani masyarakat. Ditegaskan juga soal pertanggung jawaban keuangan, jangan sampai anggaran tersebut tidak terserap, terlebih tidak tepat sasaran atau kemana-mana.

“Semoga pada akhirnya tidak ada hal yang menyimpang.” tegasnya.

Terkait tentang pelayanan Polda NTB kepada masyarakat, Kapolda juga tekankan, penyelesaian setiap permasalahan di masyarakat baiknya dilakukan secara bersama sama dengan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan kekerasan sebagai solusi. Diantaranya melalui musyawarah, melalui mekanisme pengadilan, jangan mengambil masalah agar menghindari masalah, artinya tidak harus dilakukan dengan kekerasan.

“Harapan agar dari waktu ke waktu NTB kedepannya semakin baik dan NTB menjadi tujuan wisata yang menyenangkan,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close