Antisipasi Bencana Alam, Ini Dia Himbauan Kasubbag Humas Polres Lotim

                                 KASUBBAG HUMAS POLRES LOMBOK TIMUR

Selong – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak Senin lalu melanda  sejumlah Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

Untuk mengantisipasi terjadinya ancaman bencana alam, Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.I.K.  melalui Kasubbag Humas , IPTU I Made Tista meminta masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam menyusul angin kencang dan tingginya curah hujan akhir-akhir ini, hal tersebut perlu kita waspadai . Bencana alam seperti banjir bandang, puting beliung, Pohon Tumbang dan longsor yang bisa saja menimpa di saat cuaca buruk terjadi.

“Kami minta warga Kabupaten Lombok Timur  meningkatkan kewaspadaan karena hingga hari ini cuaca di Lombok Timur masih kurang bersahabat,” Himbau Tista” (30/11).

Khusus Bagi para Nelayan, kami harap supaya melengkapi kapalnya dengan alat pelampung, Minimal life jacket. Walaupun para nelayan sudah terbiasa dengan menghadapi cuaca buruk namun tidak ada salahnya kita sedia paying sebelum hujan atau  mempersiapkan diri sejak dini, kita tidak boleh underestimate karena segala sesuatu bisa saja terjadi.

Lebih lanjut Tista menerangkan “ kita tidak boleh takut dengan perubahan cuaca yang saat ini terjadi ini cuaca seperti ini sudah biasa kita alami dari tahun ke tahun hanya saja kita perlu hati – hati dan waspada akan adanya bencana alam yang mungkin saja bisa terjadi akibat perubahan cuaca sejak pekan lalu. “imbuhnya”.

Perlu diketahui oleh seluruh Warga Masyarakat bahwa kami dari Pihak Kepolisan Resor Lombok Timur siap terjun ke Lapangan ketika ada bencana terjadi, Entah itu bencana alam berupa Pohon Tumbang, Tanah Longsor, banjir dan beberapa bencana lain. Kami sudah memiliki alat Sar terbatas seperti, Senso sebagai alat pemotong ketika terjadi pohon tumbang, Sekoci dan pelampung ketika terjadi banji dan beberapa alat sar terbatas lainnya, dengan Personel dan alat Sar terbatas yang kami miliki bersama dengan Instansi terkait, kami akan berupaya melayani Masyarakat semaksimal mungkin.

Dengan demikian kami harapka kepada Seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Lombok Timur untuk segera melaporkan kepada pihak kami atau kepada pihak terkait ketika bencana alam terjadi untuk segera kita lakukan langkah langkah guna meminimalisir korban yang ditimbulkan akibat bencana alam yang terjadi baik itu korban jiwa maupun maupun kerugian Materil. “pungkas tista”.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close