Intip Serunya “RIBLING” Bareng Kapolres Sumbawa, Untuk Menekan Masalah Ditengah Masyarakat

Sumbawa Besar – Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, Sik.MH magrib tadi (26/11)  kembali melaksanakan program nya bertempat di Masjid Nurul Yakin desa Nijang Kecamatan Unter Iwes
. Program ini di namakan RIBLING yang merupakan singkatan dari Magrib Keliling.

Melalui program RIBLING orang nomor satu di Polres Sumbawa ini ingin bersilaturrahmi dan sharing  dengan masyarakat Sumbawa tanpa ada sekat. Meski baru menjabat Kapolres Sumbawa terbilang sukses merangkul masyarakat melalui berbagai program yang digagasnya seperti Jumling (Jumat Keliling) , TGRM (Tim Gerakan Revolusi Mental) , dan 3 Pilar Kamtibmas.

“Berbagai program yang telah berjalan merupakan bentuk kehadiran kami di tengah masyarakat. Saya ingin masyarakat merasa bahwa ini loh Polisi selalu hadir untuk masyarakat, bukan datang hanya ketika ada masalah. Kami datang untuk mencegah terjadinya masalah, melalui silaturrahmi dan sharing kita tuntaskan bibit bibit masalah yang ada.” ungkap Kapolres yang ditemui di halaman masjid.

Serunya program Kapolres ini usai sholat magrib dilaksanakan masyarakat akan diberikan berbagai informasi yang berkembang oleh Kapolres Sumbawa, jadi masyarakat dapat menambah pengetahuan, begitu pula masyarakat dapat memberikan informasi apapun Kepada Kapolres dan bersama-sama memikirkan jalan keluarnya. Hal tersebut dapat dibilang sangat efektif guna mengurangi masalah masalah di tengah masyarakat yang dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban masyarakat.(pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close