Polsek Pekat Bekuk Pelaku Pencuri Ternak di Desa Doropeti

penangkapan pelaku pencuri ternak oleh Kapolsek Pekat Ipda Abdul Malik, S.H.,

DOMPU – Kepala Kepolisian Sektor Pekat Ipda Abdul Malik, S.H., bersama anggota Timsus Polsek Pekat berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku kasus pencurian ternak sapi yang meresahkan warga Desa Doropeti di rumah Amak Safar Dusun Mantika, Desa Nangakara Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dini hari tadi. (16/11)

Kapolsek Pekat mengatakan bahwa pelaku yang ditangkap merupakan residivis pencuri hewan ternak warga yang selama ini meresahkan warga Kecamatan Pekat. Terduga pelaku yang berhasil diamankan olek Polsek Pekat tersebut bernama Jamaludin alias Jas (35) yang beralamat di Dusun mantika Desa Nangakara Kecamatan Dompu.

“Pelaku yang kami tangkap ini merupakan residivis yang meresahkan warga Kecamatan Pekat melakukan pencurian ternak.¬† Setelah beberapa minggu kami lakukan penyelidikan, akhirnya kami dapat melakukan penangkapan saudara Jamaludin alias Jas ini” tutur Kapolsek Pekat.

Barang bukti 4 ekor sapi yang diamankan Polsek Pekat

Bermula dari laporan oleh warga Haris Surhardi (40) ke Polsek Pekat yang mengatakan ketika melihat 4 ekor sapinya yang diikat diladang sudah tidak ada kemudian menanyakan kepada anaknya namun anaknya tidak mengetahui keberadaan sapinya dan baru menyadari sapinya telah dicuri oleh orang. Mengetahui hal tersebut keesokan harinya sapi miliknya diketahui diikat dan diberikan cap /tanda oleh pelaku dan dilakukan pengejaran namun tidak berhasil didapatkan.

“Kami sudah mengamankan barang bukti yakni 4 ekor sapi dan cap/tanda besi dengan inisial “YDI” yang digunakan oleh pelaku melakukan modus pencuriannya.” tutup Kapolsek.

Penangkapan terduga pelaku pencurian ternak tersebut berjalan dengan aman dan kondusif yang selanjutnya diamankan oleh penyidik Polsek Pekat guna pengembangan dan dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Om39

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close