Tim Opsnal Polres Lotim Bekuk Residivis Curas

            Tersangka Sat Dibekuk Tim Opsnal Polres Lotim

Selong – Firman alias Ogik (29 tahun) warga Desa Anjani Kecamatan Suralaga tak bisa berbuat apa-apa saat Tim Opsnal Polres Lombok Timur menangkapnya pada Rabu (7/11) kemarin di Anjani sekitar pukul 22:00 Wita. Firman ditangkap atas dugaan sebagai pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilaporkan korbannya April lalu. Demikian disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista di Selong,   Kamis (8/11).

Diterangkan Kasubbag Humas bahwa, Firman dilaporkan oleh Muslihin (44 tahun) warga Anjani Kecamatan Suralaga selaku korban pada 14 April lalu atas tindakannya yang menggelapkan kendaraan roda empat milik korban yang disewanya beberapa waktu lalu dan tidak dikembalikan lagi.

Kronologis kejadian sebagaimana disampaikan Tista bahwa pelaku meminjam kendaraan roda empat milik korban dengan alasan akan dipakai untuk menjenguk keluarganya yang sedang sakit dengan imbalan akan siap membayar sewa kendaraan tersebut selama digunakan. Namun, Firman melakukan sesuatu yang bukan menjadi haknya. Kendaraan roda empat tersebut digadaikan ke orang lain senilai 150 juta. Kesal dengan perbuatan pelaku, korban kemudian melaporkan hal itu ke aparat kepolisian April lalu.

Berdasarkan laporan dari korban, aparat kepolisian terus memburu pelaku yang kemudian berhasil dibekuk pada Rabu lalu tanpa perlawanan di wilayah Desa Anjani.

Berdasarkan catatan kepolisian, Firman merupakan residivis untuk kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Lombok Timur.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut. Demikian terang Tista selaku Kasubbag Humas Polres Lotim.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close