Kapolres Sumbawa Barat Cek Kelengkapan SAR Sambut Musim Hujan

Kapolres Sumbawa Barat saat cek kelengkapan Sarpras

Taliwang- Perlu Persiapan dan Kesiapan bagi anggota dalam menghadapi musim penghujan tahun ini. Kabupaten Sumbawa Barat adalah wilayah yang rawan terkena banjir bila tiba musim hujan, karena di tahun-tahun sebelumnya Sumbawa barat memang menjadi langganan banjir. Mengingat itu Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.Ik M.H Memerintahkan Kasat Sabhara beserta anggotanya untuk menyiapkan Sarana Prasarana (Sarpras) yang sudah ada untuk di cek kembali kesiapannya.

Tentu saja Kapolres tidak ingin berlarut-larut jika sarana prasarana tidak dalam kondisi yang siap apa lagi di wilayah yang rawan banjir seperti ini. Mulai dari Sepada Patroli, Raimas, tameng, tongkat, helm, rompi, Perlatan SAR (Search and Rescue) dan peralatan-peralatan lainnya  mesti dipersiapkan. Di kumpulkan setelah apel pagi dilapangan belakang, Kapolres ingin anggota sabhara meluangkan waktunya untuk memastikan perlengkapan yang sudah ada agar di bereskan hari ini, selasa (13/11).

Kapolres juga akan merencanakan tempat-tempat yang akan di jadikan gudang perlengkapan demi menjamin keawetan peralatan-peralatan tersebut selain memperbaiki Randis, alat sar, perlengkapan dalmas dan sebagainya. Namun hal itu  tidak membuat-nya kendor untuk menegaskan kepada  anggota sat sabhara agar bersama-sama apik menjaga inventaris dinas yang dimiliki.

Pasalnya kita sudah masuk dan sudah menghadapi suasana Pileg dan Pilpres tahun ini. Jadi Polres Sumbawa Barat tidak hanya mempersiapkan untuk menyambut datangnya musim hujan namun mempersiapkan segala keperluan yang memang harus dibutuhkan dalam keadaan ini. “kita bukan hanya cek untuk sarana prasarananya saja, besok jika sudah siap kita akan latih SAR, dan kemampuan Dalmas, jika terjadi sesuatu anggota dalmas dan kelengkapannya sudah siap”, ujarnya.

Mustofa juga menjelaskan kenapa ia rutin untuk cek inventaris polri setiap bulannya, baik itu kendaraan dinas  bhabinkamtibmas ataupun sabhara seperti yang dilaksanakan pagi ini. “memang di ksb jarang terjadi demo atau kejadian yang menonjol lainnya, tapi inventaris dan kelengkapan yang di berikan dan sudah ada ini adalah kelengkapan standar polri, dan harus di rawat dan dijaga”, imbuhnya lagi. (ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close