Bukan Hanya Razia, Polres Dompu mengisi Kegiatan Operasi Zebra Gatarin 2018 Dengan Bhakti Sosial

Pembersihan jalan yang masih terdapat batu kerikil pasir dan sampah di badan jalan oleh Kasat Lantas dan Personil Polres Dompu

DOMPU – Mendengar kalimat Operasi Zebra, sudah pasti terbayang dibenak anda bahwa dari Pihak Kepolisian melakukan razia gabungan di setiap jalan raya. Namun lain halnya yang dilakukan oleh Personil Polres Dompu dan instansi gabungan yang terlibat dalam Operasi Zebra Gatarin 2018 pagi tadi (09/11).

Dengan datangnya musim penghujan yang disertai tersumbatnya selokan dan gorong-gorong membuat debit air yang cukup banyak dan deras sehingga tumpah ke badan jalan dengan membawa sampah, pasir dan kerikil yang dapat beresiko untuk dilalui oleh para pengguna jalan.

Sat Lantas Polres Dompu di bantu oleh keluarga besar SDN 14 Dompu beserta masyarakat Kabupaten Dompu melakukan bhakti sosial saling bahu membahu membersihkan sampah, pasir dan kerikil yang berserakan dari badan jalan di jalur Dompu Bima tepatnya di Cabang Kodim.

“Ini salah satu cara kami untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi. Apabila pengendara sudah sesuai dengan kelengkapan dan jalan juga aman untuk dilewati, kecelakaan itu dapat kita cegah.” Tutur Kasat Lantas Polres Dompu AKP Raditya Suharya, S.H.,

Personil Polres Dompu yang ikut membantu pembangunan Masjid Besar Babussalam Kel. Dorotangga

Tak hanya itu, Personil Polres Dompu, TNI dan Dishub yang tergabung dalam Operasi Zebra Gatarin 2018 ini melanjutkan kegiatan Bhakti Sosial menuju Masjid Besar Babussalam di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu kabupaten Dompu.

Kebersihan itu adalah sebagian dari Iman.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat mengurangi segala permasalahan yang ada baik itu di lingkungan, antar sesama apalagi khususnya di jalan raya.” Tutup Pak Raditya.

OM39

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close