Lawan Aksi Terorisme, Dirreskrimsus : Kita Jangan Lengah

Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin
Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin

Mataram – Terhadap aksi jahat terorisme yang mengkhawatirkan banyak jiwa, Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Syamsudin Baharuddin mengatakan, pihaknya tidak boleh lengah terhadap aksi ini, walaupun terpantau situasi untuk wilayah di NTB sangat terkendali.

Menurutnya, pihak aparat negara dari Kapolisian masih menjadi sasaran aksi terorisme saat ini. Hal itu ditandai dari aksi-aksi sebelumnya yang ada di Indonesia.

“Kita jangan lengah, disiplin tetap dipertahankan. Terutama rekan-rekan yang tugas di mako (markas komando :red) depan,” tegas Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Syamsudin Baharuddin saat apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kamis (8/11).

Dalam melakukan tugas jaga, Direktur mengingatkan untuk tetap lakukan system sesuai dengan protokoler dan  ketetapan. Lakukan Budy System, bertugas tidak seorang diri, melainkan berkawan minimal dua orang untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan terjadi.

Termasuk dalam mempelajari jam-jam rawan saat berjaga, direktur menekankan jangan sampai markas komando tampak kosong dari luar.

“Ingat, jangan lengah. Tolong dilaksanakan piket yang benar-benar berjaga,” tegas Direktur. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close