Tiga Pelaku Curas dan Narkoba Berhasil Diringkus Polres Mataram

Mataram – Kepolisian Resor (Polres) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), berhsil menangkap tiga pelaku kejahatan pencurian dan penyalahgunaan narkoba. Penangkapan mereka berawal dari terbongkarnya kasus pencurian barang-barang milik korban yang tersimpan di dalam jok motor di Jalan Udayana, Kelurahan Kebonsari, Kota Mataram.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H.,S.I.K., M.H. dalam keterangan pers menyatakan, hasil penyelidikan ternyata pelaku berinisial B (27), warga  Dusun, Karang Mas-Mas, Desa Kumbung Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

“Dua kali tersangka melakukan pencurian yaitu, pada dua November pelaku membuka paksa jok sepeda motor milik korban dan mengambil barang-barang berharga berupa dua unit Ponsel dan satu buah dompet yang berisi surat-surat penting berupa ATM, STNK dan KTP. Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 4.000.000,-,” terangnya, Selasa (6/11/2018),

Menurut Kapolres, tersangka kembali beraksi pada tanggal 3 November 2018, dengan modus yang sama yakni membuka paksa jok sepeda motor dan mengambil dua unit Ponsel, satu buah dompet, tas pinggang dengan kerugian yang dialami korban mencapai Rp 7.500.000,-.

Pelaku berhasil ditangkap setelah melacak Akun Google (Email) Ponsel milik korban yang sedang aktif, kemudian polisi berhasil melacak keberadaan tersangka, dan ternyata ia berada di Desa Merca, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

“Ketiganya merupakan residivis yang erat kaitannya sejumlah  kasus curat, curas serta curanmor yang terjadi diwilayah hukum Polres Mataram. Kasus ini pun kini masih dalam pengembangan penyelidikan, termasuk kasus narkoba,” kata AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H.

Ditambahkannya, akibat perbuatan itu, mereka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara dan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 pasal 112 tentang narkotika dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close