Harapan Kapolres Mataram : Masyarakat Agar Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu

Mataram – Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H. berharap kepada masyarakat agar jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Harapan itu, disampaikan Kapolres, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H. menyusul maraknya kasus penyebaran berita Hoax atau berita bohong dan mengumbar ujaran kebencian yang marak di media sosial, akhir-akhir ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pemilu 2019 aman, damai, tertib dan sejuk,” kata Kapolres Mataram, Selasa (6/11/2018).

Ia menegaskan, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian dapat mengganggu ketentraman di dalam kehidupan masyarakat, serta menodai terselenggaranya pemilu yang aman, damai, tertib dan sejuk sesuai yang diharapkan bersama.

Masyarakat Kota Mataram, sebagai warga kota yang beradab dan maju harus bisa mengantisipasi penyebaran berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian tersebut.

“Kita sebagai bangsa yang besar tentu harus sama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 2019,” tegasnya.

Kapolres AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H. juga menekankan kepada masyarakat agar dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, menjaga diri dan keluarga, baik di rumah dan lingkungan tempat tinggal serta tempat kerja masing-masing. Hal itu disampaikan guna mengantisipasi berbagai kasus curat, curas dan curanmor maupun segala bentuk kasus kriminalitas yang terjadi.

Jika hal itu bisa dilakukan, lanjut Kapolres, maka masyarakat tentu saja bisa bekerja dengan tenang mencari nafkah, sekaligus mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah ini, agar bisa terlaksana dengan baik.

“Tentu saja ini sangat mendukung suksesnya agenda nasional salah satunya pemilu 2019 yang damai, karena itu ciptakan toleransi dan saling hormat menghormati dengan menjungjung tinggi kedamaian diantara kemajemukan tanpa menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close