Sat Lantas Lombok Tengah Bidik TK dan PAUD

TERTIB-LALU-LINTASPraya – Terobosan tak henti dilakukan Satlantas Polres Lombok Tengah ( Polres Loteng ). Kali ini, mereka akan membidik anak yang ada di lembaga pendidikan Taman Kanak-Kanak ( TK ), dan Pendidikan Anak Usai Dini  ( PAUD ) sebagai titik dilakukannya sosialisasi soal tertib dalam berlalu lintas, Sabtu ( 03 / 11 ).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas kepolisian dan cara menerapkan kedisiplinan sejak dini kepada anak-anak. Kasat lantas Polres Loteng, AKP Suherdi menyampaikan pihaknya akan turun melakukan sosialisasi.

Terutama dengan menyentuh anak-anak yang masih duduk di bangku TK bahkan PAUD, dalam sosialisasi tersebut, satlantas akan mengenalkan jenis rambu-rambu jalan, termasuk melengkapi dokumen dalam berkendara.

“Salah satunya, pernah kami lakukan di TK IT GMC Puyung, guna memberikan pengetahuan dasar kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas” Terang Kasat Lantas AKP Suherdi.

Ia menjelaskan  berdasarkan data Sat lantas Polres, tidak sedikit pengendara meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya, hampir setiap hari meninggal dunia, parahnya lagi kebanyakan pengendara yang meninggal rata-rata mereka yang memang tidak tertib berlalu lintas.

“Ini juga menjadi alasan kami kenapa kami bawakan contoh korban, biar anak-anak kita mengetahui dampaknya, sehingga diharapkan ketika mereka akan bepergian bersama keluaraga dapat saling mengingatkan”. Ujarnya

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close