Kapolres Bima Kota memperkuat kamtibmas dengan Silaturahmi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Kepolisian Resor Bima Kota,AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K,M.H, dalam sambutannya  mengatakan “memperkuat benteng keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menjaga tali silaturahminya “ pada saat menghadiri kegiatan sosial yang digelar masyarakat Desa Buncu Sape Utara, Kecamatan Sape, Kota Bima.

.
AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K,M.H,yang belum lama ini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Bima Kota, percaya bahwa silaturahmi merupakan wadah yang tepat dalam menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.
“Salah satu amalan yang mulia dalam beragama itu adalah menyambung silaturahmi. Dengan bersilaturahmi, kita bisa mendengar permasalahan yang ada di masyarakat,” imbuh Kapolres Bima Kota.

Seperti halnya kegiatan sosial yang digelar masyarakat Desa Buncu Sape Utara, Kecamatan Sape, Kota Bima, pada Sabtu (3/11) pagi. Warga yang berada di ujung Timur dari provinsi NTB ini, jelasnya, mengundang Erwin bersama jajarannya yang bertugas di wilayah hukum Polres Bima Kota.
Dalam kegiatannya, Kapolres turut meresmikan pelantikan pengurus Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Sape Utara, yang keanggotaannya berasal dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.
Tidak hanya itu, Kapolres turut memberikan semangat kepada Iptu Afrah anggota Satuan Brimob Polda Papua Barat, salah seorang warga yang di tokohkan dari Kecamatan Sape, telah mendapatkan kesempatan ikut bergabung dalam Pasukan Garuda Indonesia untuk PBB di Sudan.
“Acaranya memang sederhana, tapi di sana ada kita rasakan kebersamaan itu, keinginan untuk menjaga hubungan yang baik. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, semua ikut berkumpul,” ujar Kapolres.
Sebagai Kapolres Bima Kota yang baru dilantik pada akhir Oktober lalu, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K,M.H dalam kesempatan pertemuannya dengan masyarakat turut menyampaikan harapannya.

Kepada masyarakat, dia mengharapkan dukungan dan kerja samanya dalam menjaga situasi keamanan. Apabila muncul permasalahan yang kemudian mengancam kondisi keamanan masyarakat, harapnya segera dilaporkan ke pihak kepolisian.
“Semua masalah pasti ada solusinya, jika kita mau duduk bersama, kemudian menyelesaikannya dengan cara bermusyawarah, Insya Allah semua masalah bisa diselesaikan,” ujar Kapolres.
Begitu juga dengan kondisi di tahun politik ini, Erwin mengharapkan agar masyarakatnya tidak mudah terprovokasi dengan isu atau pun permasalahan yang belum jelas kabarnya.

“Ini tahun politik, jadi jangan sampai kita dimanfaatkan oleh oknum yang hanya mengakibatkan kita (masyarakat) menjadi korbannya,” kata Kapolres.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close