Datangi Ruang Sel Rutan Polres Sumbawa, Kapolres Sumbawa Mengajak Tahanan Memperbaiki Diri

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, SIK.MH memberikan siraman rohani kepada para Tahanan di Rutan Polres SumbawaSumbawa Besar –  Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH siang tadi (3/11) mengunjungi Rutan Polres Sumbawa ditemani waka Polres Kompol Ahmad Mansur S.Ag, Kapolres yang baru saja menjabat ini juga menggandeng 2 orang Ustadz menuju ke ruang sel untuk memberikan siraman rohani kepada Tahanan di Rutan Polres Sumbawa.

Ustadz Awaluddin dan Ustadz Abdurrahman di mintai tolong oleh Kapolres Untuk kembali mengingatkan tentang kewajiban sebagai seorang muslim dalam beribadah. Tidak hanya itu Kapolres Sumbawa juga meminta para Tahanan di Rutan Polres Sumbawa ini agar menyesali kesalahan nya , dan tidak patah semangat untuk melanjutkan kehidupan menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.


“Kita semua manusia tidak ada yang luput dari kesalahan, Oleh karna itu mari saudara saudara kita sesali kesalahan-kesalahan kita semua , perbaiki diri dan terus berbuat baik untuk kehidupan selanjutnya,  Saudara saudara ku jangan patah semangat Allah menyukai orang-orang yang bertaubat.” Ungkap Kapolres Sumbawa dalam suasana haru saat bertatap muka dengan para Tahanan.

Kapolres berharap dengan dilakukan nya siraman rohani secara rutin ini setelah selesai menjalankan massa hukuman nya para Tahanan tidak mengulangi kejahatan yang dilakukan, bahkan mungkin dapat menjadi pribadi yang bermanfaat di tengah masyarakat.

Tidak hanya itu kapolres juga mengungkapkan bahwa ini tidak hanya untuk Tahanan yang beragama muslim, nanti akan dilaksanakan juga siraman rohani untuk Tahanan yang beragama lain nya. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close