Sat Res Narkoba Polres Lotim Musnahkan 46 Gram Shabu

DOKUMENTASI SAAT PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SHABU

Selong – Disaksikan Kasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Ebang Y, Kasi Barang Bukti Kejari Selong, Aries FJ, Kasi Pidum Kejari Selong, Fajar Hidayat dan Sie Propam Polres Lombok Timur, M. Jupri, Kasat Res Narkoba Polres Lombok Timur, IPTU Surya Irawan memusnahkan barang bukti narkotika golongan I jenis Shabu sebanyak 46 Gram.

Pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 46 Gram tersebut dilakukan di Polres Lombok Timur pada Kamis (1/11) kemarin, sekitar pukul 09.00 WITA. Pemusnahan barang bukti ini berdasarkan Surat Ketetapan Barang Sitaan Narkotika Nomor : TAP_67/P.2.12.3/Euh.1/08/2018 tertanggal 16 Agustus 2018 perihal pemusnahan barang bukti narkotika golongan I jenis Shabu milik tersangka Irwan Novriadi Bin Sahirudin (alm) dan tersangka L. Herman Bin L. Putra sebagaimana dimaksud pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) sub pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menurut Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista, pemusnahan barang bukti Shabu tersebut dengan menggunakan mesin blender yang kemudian dibuang ke selokan yang airnya mengalir di dalam kawasan Polres Lombok Timur.

Selain disaksikan sejumlah pihak terkait, pemusnahan barang bukti Shabu sebanyak 46 Gram yang merupakan barang bukti kejahatan 2 orang tersangka oleh Kasat Res Narkoba Polres Lombok Timur ini, disaksikan juga oleh kedua tersangka, masing-masing Irwan Novriadi dan L. Herman.

Iptu I Made Tista Mengimbau Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat untuk, tidak mengkonsumsi barang Haram yang namanya Narkoba dengan segala macam jenis, barang haram yang namanya Narkoba hanya dapat merusak diri kita sendiri, bahkan orang – orang yang ada disekeliling kita ‘tegas Tista”.

Tista juga mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat, jika menemukan transaksi atau mengetahui Informasi terkait dengan peredaran Gelap Narkoba supaya segera melaporkan kepada pihak berwajib untuk segeraditindak lanjuti. Sementara itu bagai warga Masyarakat yang sudah mengkonsumsi atau dibawah pengaruh barang Haram tersebut dan ingin berhenti ,bisa juga melaporkan dirinya ke Sat Res Narkoba Polres Lotim untuk segera dilakukan rehabilitasi. Untuk Identitas Pelapor pihak kami menjami kerahasiaanya. “Pungkas Tista”.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close