Polsek Peringgabaya Bantu Padamkan Kobaran Api yang Melalap Rumah Warga

DOKUMENTASI SESAAT SETELAH API BERHASIL DIPADAMKAN

Peringgabaya – Musibah kebakaran kembali menimpa salah seorang warga di Dusun Saleh Sungkar Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya. Rumah Abah Nur (75 tahun) mengalami rusak berat akibat dilalap si jago merah pada Rabu (31/10) kemarin. Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista kepada Tribratanewsntb, Kamis (1/11).

Berdasarkan keterangan Saksi a.n Sujiran,Peristiwa kebakaran ini pertama kalinya diketahui saat bangun tidur di rumah orang tuanya, Menyadari situasi yang tidak baik tersebut, saksi bergegas melihat ke luar rumah, namun tidak menemukan api. Selanjutnya, saksi bergegas ke dapur dan mendapatkan api yang sudah menyala cukup besar yang berasal dari kompor gas milik korban.

Sujiran berusaha memadamkan api yang sudah berkobar dengan menyiramkan seember air. Namun kobaran api semakin membesar. Karena tidak mampu mematikan api, saksi berlari menyelamatkan anak korban dan Abah Nur yang sedang dalam keadaan sakit. Selanjutnya meminta bantuan warga dengan berteriak.

Mendengar teriakan saksi yang meminta tolong, sejumlah warga bergegas memberikan bantuan dengan berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar dan melalap sebagian besar rumah Abah Nur sembari menghubungi Polsek Peringgabaya untuk mendapatkan bantuan.

Personel Polsek Peringgabaya yang mengetahui adanya kebakaran tersebutpun langsung menuju TKP dan menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran.

Sebelum Mobil Pemadam kebakaran Tiba Warga setempat juga  memanfaatkan 5 unit mobil tangki milik perusahaan yang ada di wilayah Dusun Saleh Sungkar dan Tak lama kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan. Berselang beberapa saat kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan memadamkan sisa-sisa api yang belum berhasil dipadamkan warga.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian yang cukup besar. Kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, demikian terang I Made Tista di Selong.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close