Masih Ditemukan Banyak Pelanggaran, Polres Dompu Lebih Intensif Laksanakan Operasi Zebra 2018

Penindakan dengan tilang yang dilakukan oleh Personil Lantas Polres Dompu kepada para pelanggar

DOMPU – Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Zebra Gatarin 2018” yang dimulai sejak tanggal 30 Oktober kemarin masih tetap intens dilaksanakan oleh Polres Dompu. (02/11)

Selama kurang lebih 4 hari kegiatan ini dilaksanakan, masih banyak didapati pelanggaran yang tidak sesuai dengan peraturan didalam berkendara baik itu tidak melengkapi surat surat kendaraan, sampai dengan pelanggaran kendaraan yang tidak layak pakai.

Menurut Kasat Lantas Polres Dompu AKP Raditya Suharta, S.H., S.I.K., bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan lebih intensif lagi krn masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor yang sampai saat ini sudah berjumlah 120 tilang diberikan kepada para pelanggar.

“Kami selalu berupaya menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Dompu agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Seperti kita lihat bersama masih banyak pelanggaran yang kita temui dijalan yang mengharuskan kami untuk melakukan penindakan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar dan hal ini akan berkesinambungan kami lakukan di pagi, siang maupun di malam hari” tutur Pak Raditya.

Sekitar 120 barang bukti dan surat tilang yang telah didapatkan oleh Personil yang melaksanakan razia

Didalam pelaksanaan Operasi Zebra, selain melaksanakan penindakan dengan tilang, personil yang terlibat operasi Zebra juga melakukan himbauan lewat Penling(penerangan keliling), pembagian brosur, klik helm dan sabuk keselamatan.

Himbauan yang disampaikan kepada para pengguna jalan oleh Kanit Dikyasa AIPDA I Wayan Suarsana

“Selain penindakan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar, kami juga memberikan himbauan melalui Penling (penerangan keliling), pemberian brosur tentang lalu lintas, klik helm untuk pengendara sepeda motor dan penggunaan sabuk pengaman untuk pengendara mobil” tambah Pak Raditya.

Polwan yang sedang membantu meng”klik”kan helm pengendara sepeda motor

ÔBagaimanapun juga upaya mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Dompu juga harus dibarengi dengan partisipasi kesadaran para pengguna jalan agar lebih disiplin dan membudayakan tertib untuk berlalu lintas sebagai kebutuhan bersama.

Om39

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close