Festival Kirab Pemuda 2018, Peserta Diseleksi Secara Online

Gerung – Personel Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan Pembukaan Kirab Pemuda 2018 di Lapangan Mareje Gerung dan kantor Bupati Kab. Lombok Barat.

Pembukaan Kirab Pemuda 2018 ini dihadiri oleh Sekda Prov. NTB H. Rosiady Sayuti M.Sc.Ph.D.,  Asdep Bid peningkatan Kreatifitas Kemenpora RI Drs. Junaidi, M.Si., Sekda Kab. Lombok Barat, Forkopimda Prov. NTB, Forkopimda Kab. Lombok Barat, Para OPD Kab. Lombok Barat, Para Camat, Kades Se-kab. Lombok Barat, dan Para Peserta Kirab Pemuda 2018 yang merupakan Perwakilan dari tiap Sekolah tingkat menengah.

Acara diawali dengan Pemberangkatan Kirab Pemuda 2018 titik singgah di Kab. Lombok Barat oleh Plt. Dikpora Kab. Lombok Barat Maad Adnan, S. Pd., M.Pd dari titik Start Lapangan Mareje Gerung menuju Lapangan Kantor Bupati Kab. Lombok Barat.

Saat tiba di Lapangan Kantor Bupati Kab. Lombok Barat,  Acara resmi dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Asdep Bid peningkatan Kreatifitas Kemenpora RI Drs. Junaidi, M.Si. menyampaikan kegiatan ini terlaksana yang kedua pada tahun ini.

“Para peserta ini dari seluruh indonesia yang di seleksi lewat on line, mereka adalah pemuda hebat dan di lobar ini adalah titik singgah ke 15 yang dilaksanakan selama 5 hari,” katanya.

Junaidi juga mengatakan bahwa Pemuda sebagai bagian terbesar dalam bagian indonesia untuk bertujuan meningkatkan persatuan,  kesatuan dan patriotism.

“Pemuda selaras dengan Bhineka tunggal ika, mempromosikan kreatifitas,  mengembangkan potensi,  mendorong optimalisasi,  dan mengkodinasikan langkah inovatif,” imbuhnya.

“Kirab pemuda 2018 ini memiliki manfaatdan dan kami mengapresiasi para pemuda dalam kegiatan positif dengan harapan menjadikan kader sebagai calon pemimpin yang memiliki talenta, semoga berjalan dengan baik,” tutupnya.

Kemudian Sekda NTB H. Rosiady Sayuti M.Sc.Ph.D. membuka Festival Kirab Pemuda 2018 dilanjutkan dengan penyerahan Pataka dari Kempora ke Pemda NTB dan selanjutnya kepada perwakilan peserta kirab.

Peserta dikawal oleh personel Polres Lombok Barat yang melaksanakan pengamanan di lokasi hingga acara selesai dan dilanjutlan dengan pembacaan pemenang lomba vestifal budaya.

Saat apel konsolidasi personel pengamanan, Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah mempersiapkan pengamanan kegiatan Festival Kirab Pemuda ini.

“Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar, dan personel telah kami tempatkan pada titik-titik yang telah ditentukan,” Kabag Ops mengatakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close