Dua Polisi Amankan Tiga TPS

Kapolres Lombo Tengah, Senin ( 15 /10 )
Kapolres Lombok Tengah, Senin ( 15 /10 )

Praya – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak di 96 desa 24 oktober mendatang tinggal menghitung hari, aparat kepolisian terus mematangkan persiapan pengamanan, senin ( 15 / 10 ).

Dalam pengamanannya nanti, dua anggota polres akan ditempatkan  untuk menjaga dan mengamankan tiga Tempat Pemungutan Suara ( TPS ).

Kapolres Lombok Tengah ( Kapolres Loteng ) AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH meyampaikan, pengamanan pilkades sengaja di perketat daripada pemilu lainnya, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya konflik ditengah masyarakat, hal ini karena pilkades sangat rentan dengan konflik karena kontestasi politik  itu langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Kita mengamankan pilkades menggunakan pola-pola seperti pemilu sebelumya, cuma dalam pilkades kita melibatkan 2 orang anggota untuk tiga TPS, dilibatkan 800 orang personel dengan dibantu oleh personel Polda NTB dan Brimob, hal tersebut untuk memastikan jika pengamanan Pilkades bisa berjalan dengan aman dan lancar”. Terang Kapolres Loteng.

Kapolres mengungkapan, pihaknya sejauh ini sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah yang rentan terhadap konflik, namun hasilnya sejauh ini belum ditemukan adanya desa yang rawan.

“Saya pastikan jika masyarakat Loteng bisa menjaga kondusifitas desa masing-masing, karena masyarakat juga sudah cerdas dalam menjalankan demokrasi ini”. Tegasnya

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak semua element untuk ikut terlibat untuk menjaga kondusifitas daerah, dia menekankan kepada para kandidat agar bertarung secara sehat, kalaupun nantinya tidak mendapatkan suara terbanyak atau tidak terpilih, maka diharapkan mereka bisa menerima dengan lapang dada dan ikut membangun desa bersama kades terpilih.

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close