Sat Res Narkoba Polres Lotim Cokok Salah Seorang Kurir Sabu

TERSANGKA DAN BARANG BUKTI YANG BERHASIL DIAMANKAN PETUGAS

Selong – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur berhasil bekuk salah seorang pemuda berinisial  HG yang merupakan pelaku penyalah gunaan Narkoba jenis sabu. HG dicokok petugas pada saat berada dirumahnya, Dusun Uma Jati Desa Sukadana Kecamatan Terarara Lotim,  Selasa (8/10) sekira pukul 23.00 di rumahnya.

Kapolres Lotim melalui Kasat Narkoba Iptu Surya Irawan menuturkan. Penangkapan dilakukan terhadap tersangka bermula dari adanya adanya laporan dari warga setempat bahwa tersangka cukup membuat resah Warga setempat lantaran pelaku membeli sabu kemudian di bagi – bagi ke temannya untuk dipakai.

Saat dilakukan upaya penangkapan oleh petugas, pelaku sempat naik ke lantai dua rumahnya. Namun petugas tetap melakukan penggeledahan badan dan pakaian yang beraangkutan. Petugas tidak menemukan Barang Bukti (BB). Slanjutnya dilakukan penggeledahan rumah dan sekitar rumah tersangka, petugaspun menemukan 1 bungkus klip kosong dan 1 buah tas dompet kecil warna hitam tepatnya di sawah belakang rumahnya yang berisikan 2 paket sabu, dari hasil introgasi pelaku, Ia mengakui miliknya dan membuang barang bukti tersebut.

Lebih lanjut kepala Satuan Reserse Narkoba menerangkan, Barang bukti yang berhasil disita petugas antara lain; 2 Paket sabu ( 2 gram), 1 bungkus klip kosong, 1 buah tas dompet kecil warna hitam, 3 buah Hp, 1 buah ATM, dan uang sejumlah Rp. 600 Ribu.

saat ini pelaku dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan serta dilakukan pengembangan lebih lanjut, ungkapnya.

Iptu I Made Tista Selaku Kasubbag Humas mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tidak mendekati barang Haram yang namanya Narkoba, karena selain merugikan diri sendiri, juga dapat merugikan orang yang berada di sekeliling kita, kami harap jika menemukan atau mengetahui adanya peredaran Narkoba , baik di sekitar lingkungan maupun diluar lingkungan, kami harap kasus tersebut segera dilaporkan kepada Petugas Kepolisian “harap Tista”.

Kasubbag Humas juga menambahkan, Identitas Pelapor akan kami rahasiakan, oleh karena itu bagi masyarakat yang mengetahui adanya peredaran Gelap Narkoba, agar segera melaporkannya ke pada Kami, untuk segera kami tindak lanjuti guna memutuskan Rantai peredaran Narkoba. Khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur “pungkas Tista”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close