Sat Lantas Polres Bima Kembali Adakan Sosialisasi Berlalu Lintas Kepada Usia Dini

Panda – Sat Lantas Polres Bima kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi kesadaran dalam berlalu lintas kepada anak-anak usia dini, kali ini sosialisasi tersebut ditujukan kepada siswa siswi TK Tunas Kelapa pada hari Rabu (10/10) sekitar pukul 10.00 wita.

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R, S.I.K selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan kegiatan yang diadakan di Mako Polres Bima ini sebagai salah satu cara dalam menggalakkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang berada di Kabupaten Bima.

“Kegiatan ini kami adakan agar masyarakat lebih sadar akan aturan lalu lintas dengan tujuan untuk menurunkan angka laka lantas.” Jelas Kasat Lantas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas itu dimulai dengan penjemputan siswa siswi TK Tunas Kelapa yang terletak di desa Kalaki kecamatan Palibelo Kabupaten Bima menuju Mako Polres Bima. Namun sebelum berangkat menuju Polre Bima, para siswa dan siswi tersebut diberi games dan lomba mewarnai.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan aturan dan rambu-rambu lalu lintas oleh Kasat Lantas Polres Bima bersama dengan Kanit Regident Sat Lantas Polres Bima. Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan games dan pemberian bingkisan.

Kasat Lantas sangat berharap bahwa siswa siswi TK Tunas Kelapa itu dapat memahami penjelasan yang diterimanya dan bisa untuk dijelaskan kembali kepada orang tua dan orang-orang sekitar mereka.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close