Melalui Olahraga Bersama, Polres Lombok Barat Laksanakan Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2019

Lembar – Polres Lombok Barat melaksanakan Olah raga bersama dan Giat Deklarasi bersama Pemilu Damai 2019 di Lapangan Apel Polres Lombok Barat, Kamis (11/10).

Kegiatan Olah raga bersama dan Giat Deklarasi bersama Pemilu Damai 2019 ini di hadiri dari Unsur FORKOMPIMDA Lobar, Ketua FKUB , Para penyelenggara Pemilu dan Bawaslu Lobar, para Fungsionaris Partai Politik peserta Pemilu 2019, para Tim pemenangan Capres dan Cawapres Kab.Lobar, bersama TNI – Polri dan Instansi terkait.

Adapun bentuk Kegiatan olah raga Bersama yang dilaksanakan yaitu senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam  dan diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam Sambutannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi S.IK mengatakan bahwa Jangan meragukan netralitas Polri, sebab keamanan adalah tujuan utama polri. Isu sara, ujaran kebencian, hoax, politik uang adalah musuh bersama.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2019 ini telah dilaksanakan pada tingkat Pusat, Provinsi, dan Kabupaten yang dilaksanakan saat ini.

“Saya telah memerintahkan kepada Para Kapolsek agar kegiatan serupa juga dilaksanakan pada tingkat kecamatan, tujuannya satu agar suhu politik di wilayah kita tetap tenang, teduh dan damai,” ungkapnya.

Kapolres mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa tetap dilaksanakan setiap bulannya guna mempererat kebersamaan.

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Lombok Barat Suhaimi Syamsuri, s.Ag., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lobar, karena Kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan Polri terhadap pelaksanaan pemilu 2019.

Ketua KPU Lombok Barat mengatakan bahwa  dalam masa kampanye yang berlangsung 203 hari ini, akan ada beberapa metode yang akan dilaksanakan oleh peserta pemilu.

“Nanti akan bertebaran alat peraga yaitu baliho dan spanduk, diharapkan peserta pemilu memasang APK memasang pada tempat yg telah ditentukan guna menghindari pelanggaran dalam tahapan Kampanye,” ungkapnya.

Ketua KPU juga mengingatkan kepada peserta janji pada deklarasi ini agar jangan menjadi simbol saja dan harap dilaksanakan.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Bawaslu Lombok Barat Abror mengatakan bahwa diharapkan acara ini dapat menciptakan pemilu yang berintegritas.

“Bawaslu mengucapkan terima kasih dengan adanya acara ini  dimana merupakan bagian dari tugas Bawaslu,” katanya.

Ketua Bawaslu Lombok Barat juga menambahkan bahwa Money Politik serta berita Hoax merupakan sesuatu yg sangat diatensi oleh Bawaslu serta sentra Gakumdu, sehingga nanti Bawaslu Lobar akan mengunjungi setiap Parpol untuk melakukan sosialisasi pelanggaran Pemilu agar tindak pidana pemilu tidak terjadi di Kab. Lobar.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh tamu undangan di Panggung yang telah dipersiapkan.

setelah melaksanakan deklarasi pemilu Damai, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua FKUB Lombok Barat TGH. Subski Sasaki.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close