3 Pemuda Pengedar Sabu Diciduk Polisi Dirumahnya

 

Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 pukul 14.00 wita berhasil menangkap 3 orang laki-laki yg diduga memiliki, menguasai dan mengedarkan Narkotika Jenis Sabu di Kel. Melayu Kec. Asakota Kota Bima.

Kapolres Bima Kota Akbp Ida Bagus Made Winarta,S.I.K melalui Kasubbag Humas Ipda Suratno menjelaskan, penangkapan tersebut berawal pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut sering dijadikan tempat untuk transaksi barang haram.

“Kita langsung melakukan pendalaman terhadap informasi masyarakat, bahwasannya di sekitar Mangga Dua sering terjadi transaksi narkoba,” pungkas Ipda Suratno.

Dari informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dan berhasil diamankan 3 orang laki-laki yg diduga memiliki, menguasai dan mengedarkan Narkotika Jenis Sabu berinisial  (AT),(MM) dan (Y) Dari Penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba 39 poket narkotika diduga sabu,3 buah korek api gas,1 buah Bong,1 buah potongan pipet,1 buah jarum sumbu,2 buah tabung kaca dan Uang tunai sebesar Rp. 2.824.000,-.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Bima Kota guna proses lebih lanjut,”ungkap Ipda Suratno.

Ipda Suratno menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan memberantas peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.

“Kita tidak henti-hentinya melakukan operasi terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa, kita berantas narkoba hingga ke akar-akarnya,” tutupnya.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan pasal 112 UU nomor 35 Tahunn 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close