Polsek Sape Adakan Deklarasi Pemilu Damai

  • Polsek Sape Polres Bima Kota mengadakan Deklarasi Pemilu damai di Mako Polsek Sape, Rabu (10/10). Kaposek sape AKP Syarifuddin Jamal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu dan undangan yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri pelaksanaan deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di Polsek sape.

“Situasi Pemilu aman bukan karena kehebatan anggota Polri. Namun, berkat dukungan dan kerjasama serta sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat sehingga situasi kamtibmas dapat tetap kondusif menjelang pesta demokrasi di tahun 2019,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan, black campaigne tidak dapat dibenarkan secara undang-undang. Mengingat black campaigne dapat merusak ketenteraman antarumat beragama di tengah masyarakat. Diharapkan agar semua partai politik tidak langsung percaya terhadap berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian.

Sementara itu, Sekcam Sape Anwar S.Sos dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Ketua Partai Politik di wilayah Kecamatan Sape untuk menyampaikan kepada para Caleg Partainya untuk selalu menjaga silaturahim dan tidak saling menjelekkan satu sama lain dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 ini agar dalam Pemilu dapat berjalan Aman, Damai dan Sejuk. Dia memberikan gambaran tentang black campaigne di media sosial yang kebenarannya belum jelas serta mengajak peserta deklarasi Pemilu Damai untuk mematuhi semua aturan yang sudah ditentukan” Jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua PPK Sape Yang inti sambutannya, “Untuk pemasangan baliho sudah ditetapkan di titik yang telah ditentukan dan untuk baliho yang ada diluar titik yang telah ditentukan agar para caleg untuk segera menertibkan sendiri sebelum kami bersama panwas menertibkannya. Terkait Data Pemilih, Kalaupun dari Ketua Partai ataupun dari masing-masing Caleg ada yang mengetahui bahwa masih ada pemilih yang belum terdaftar agar segera melaporkan kepada PPS dengan membawa EKTP dan kartu keluarga” Ungkapnya.

Selanjutnya, Penandatanganan Deklarasi Damai, Aman dan Sejuk Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Sape oleh masing-masing Ketua Partai Politik diantaranya, Partai Pkb Arif, Partai Gerindra Jalaluddin, Sp, Partai Pdip Alimuddin Ar, Partai Golkar Bpk. Suratman, Partai Nasdem Bpk. Muhaimin, S.Adm, Partai Garuda Bpk. Ashudin, Se, Partai Pks Bpk. Kasman, M.Pd.

Turut hadir dalam acara deklarasi Pemilu Damai tersebut, Sekcam Sape Anwar S.Sos, Kapolsek Sape AKP Syarifuddin Jamal, Danramil Sape Kapten Inf.Junaid, Ketua PPK Kecamatan Sape Anhar H.MS, S.pd, Ketua Panwascam Sape Amiruddin S.Sos, serta Para Ketua Partai se-Kecamatan sape.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close