Walikota Mataram Beri Penghargaan Kepada Pemenang Pos Kamling Tingkat Polres Mataram

Mataram – Beberapa lingkungan di Kota Mataram mendapatkan hadiah menarik, trofi dan piagam penghargaan dalam lomba Poskamling tingkat Polres Mataram tahun 2018. Penyerahan hadiah sendiri diberikan saat pelaksanaan Apel Besar Kaposkamling sekaligus Deklarasi Pemilu 2019 bertempat di Halaman Kantor Walikota Mataram yang disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat dan penyelenggara Pemilu, Kodim 1601 Lombok Barat, Personil Polres Mataram, PNS Pemda Kota Mataram serta para tamu undangan, Senin (08/10).

Dari hasil penilaian yang sudah diputuskan, ada tiga lingkungan yang diambil sebagai pemenang lomba Poskamling tingkat Polres Mataram tahun 2018 yaitu Lingkungan Banjar Mantri Kelurahan Cilinaya mendapatkan predikat juara I, Lingkungan Umar Maya Desa Bug-Bug Kecamatan Lingsar mendapatkan predikat juara II dan Lingkungan Elang Hitam Desa Sembung Narmada mendapatkan juara III.

Hadiah beserta trofi dan piagam penghargaan diberikan kepada Kaposkamling yang mendapat juara diserahkan oleh Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh didampingi Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SIK dan Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Dewi Komala Sari.

Kapolres Mataram melalui Kasubbag Humas Mataram, AKP Made Arnawa mengatakan, lomba siskamling tingkat Kota ini merupakan upaya dari Polres Mataram untuk meningkatkan keamanan lingkungan menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg)Tahun 2019. Tidak hanya pihak kepolisian yang dituntut untuk menjaga keamanan, tetapi masyarakat juga terlibat dalam menciptakan suasana damai dan tentram di lingkungan masing – masing.

“Peran serta masyarakat memang sangat penting, apalagi banyak kasus-kasus kejahatan di desa atau kelurahan. Sehingga, dengan adanya lomba Poskamling ini, warga desa bisa menghidupkan kembali tradisi siskamling saat malam hari,” tuturnya.

Menurut AKBP Muhammad, SIK melalui Kasubbag Humas, pemberian hadiah, trofi, dan piagam penghargaan tersebut bertujuan memotivasi seluruh lingkungan yang ada Kota Mataram, agar selalu mengaktifkan siskamling.

“Diharapkan bagi desa yang memenangkan lomba Poskamling ini agar terus menjaga keamanan desanya dengan cara menggiatkan siskamling. Sementara itu bagi lingkungan yang belum memenangkan lomba Poskamling agar lebih meningkatkan giat siskamlingnya, karena akan ada kesempatan  untuk mengikuti lomba Poskamling yang akan datang,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close