Polsek Pagutan Gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai

Mataram – Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk merupakan slogan dari Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg)Tahun 2019 mendatang. Jelang pelaksanaan tahapan Pemilu Presiden dan Pemilu Legsilatif Tahun 2019, Polsek Pagutan gelar Apel Deklarasi dan Doa Bersama dalam rangka Mewujudkan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah hukum Polsek Pagutan, dilaksanakan di halaman Mako Polsek Pagutan, Sabtu (22/09/2018) tadi pagi.

Camat Mataram Hariyadi, Sip dipercaya memimpin apel deklarasi tersebut yang dihadiri Danramil Mataram Kapten Infantri Sumani, Kapolsek Pagutan Ipda Agus Rachman, SH, Ketua Panwascam Mataram Muhamad Alimin, Ketua PPK Mataram M. Marzuki, Lurah se-Kelurahan Pagesangan dan se-Keluarahan Pagutan, para Calon Legislatif (Caleg) peserta Pemilu, tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas), Bhabinsa se-Kelurahan Pagesangan dan se-Kelurahan Pagutan serta Linmas se-Kelurahan Pagesangan dan se-Kelurahan Pagutan, kurang lebih 80 orang peserta deklarasi.

Acara di awali dengan proses upacara deklarasi damai dalam rangka Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk kemudian di teruskan dengan amanat yang di bawakan oleh inspektur upacara Camat Mataram Hariyadi Sip, yang pada intinya menyampaikan “sebagai mana kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2018 dan 2019 adalah merupakan tahun politik dimana para calon akan berjuang untuk bisa memenangkan diri masing masing,” Tuturnya.

“Kami dari jajaran pemerintah menyarankan untuk pemilihan yang akan datang supaya dapat berjalan aman kondusip khususnya di wilayah hukum polsek pagutan dan pada umumnya di seluruh Indonesia, terkait dengan yang namanya pilihan kita boleh berbeda namun kita tetap sebagai satu saudara, jangan gara gara pilihan berbeda kita saling bermusuhan,” pungkas Camat Mataram.

Acara di lanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pemilu yang langsung di bacakan oleh Camat Mataram Hariyadi, Sip dan di ikuti oleh seluruh peserta upacara.

Setelah pembacan Ikrar Pemilu Damai 2019, seluruh pejabat baik Camat Mataram Hariyadi Sip, Danramil Mataram Kapten Infantri Sumani, Kapolsek Pagutan Ipda Agus Rachman, SH, Ketua panwascam mataram Sdr. Muhamad Alimin, Ketua PPK Mataram M. Marzuki serta sejumlah pejabat lainnya dan masyarakat menandatangani kesepakatan bersama tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close