139 Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018 SPN Polda NTB Ikuti Out Bound

Penyematan tanda out bound oleh Ka SPN Polda NTB

Belanting – Kepala Sekolah Polisi Negara Polda NTB (AKBP Windiyanto Pratomo, S.I.K., S.H., M.H.) membuka giat Out Bound siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018, Rabu (3/10). Upacara pembukaan Out Bound ini dilaksanakan di lapangan upacara SPN Polda NTB pada Pukul 07.30 Wita yang diikuti oleh seluruh personel SPN Polda NTB dan 139 siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018.

Out Bound merupakan suatu metode pembelajaran yang dirancang untuk pengembangan diri dan kelompok mlalui pembentukan keterbukaan, toleransi, kebersamaan, kepekaan terhadap rasa kebutuhan dan harapan kelompok dengan memanfaatkan alam terbuka. Selain itu kegiatan out bound ini juga dilaksanakan untuk mengulang kembali materi pembelajaran yang telah diberikan kepda siswa selama tahap Dasbhara.

Selama kurang lebih 3 hari para siswa diktuk Bintara Polri T.A. 2018 dengam didampingi para pengasuh, gadik dan personel SPN Polda NTB akan melaksanakan kegiatan Out Bound di alam terbuka tepatnya di Taman Wisata Lemor Kec. Swela Kab. Lombok Timur. Dalam pelaksanaan kegiatan out bound ini nantinya akan dilaksanakan permainan-permainan yang melatih kekompakan dan kebersamaan, simulasi, diskusi dan petualangan sebagai media penyampaian materi.

Pengecekan kelengkapan out bound siswa

“Untuk seluruh siswa agar tetap melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan out bound dengan penuh semangat, susasana ceria dan tanpa keluh kesah, “ucap Ka SPN Polda NTB pada saat menyampaikan amanatnya.

“Tetap Jalin Kekompakan dan keakraban dengan sesama peserta didik lainnya serta ikuti semua petunjuk pengasuh, gadik maupun instruktur lainnya, “tambah Ka SPN Polda NTB.

“Saya harap untuk kegiatan out bound dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, “tutup Ka SPN Polda NTB.
Out bound yang dilaksanakan dari tanggal 3 s.d 5 Oktober 2018 ini nantinya akan ditutup di desa menangabaris tepatnya di Obyek wisata Pohon Purba. (tgh)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close