Anggota Brimob Bekuk Jambret di Mataram

Mataram, Senin (1/10), Seorang anggota Brimob Bripda Indra berhasil melumpuhkan Jambret di Depan Restoran Hongkong Mataram.

Kejadian pada Senin (1/10) sekitar pukul 19.15 wita terjadi aksi penjambretan oleh dua orang pelaku di depan Mataram Mall terhadap seorang wanita dan berhasil mengambil tas yang berisi hp dan barang lainnya, namun naas aksi pelaku diketahui oleh warga satu orang berhasil diamankan oleh satpam, namun pelaku penjambretan berhasil kabur dengan melawan menggunakan senjata tajam dan melarikan diri sambil mengacungkan senjata tajam, disaat bersamaan, seorang anggota brimob Bripda Indra yang kebetulan lewat di Lokasi, melihat kejadian langsung turun dari motor dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, mengejarnya sampe didepan restoran hongkong, bripda Indra berhasil melumpuhkan pelaku penjabretan, sementara satu pelaku lainnya tertangkap saat bersembunyi di sekitar hotel Mataram, ketika hendak ditangkap  pelaku melawan Polisi dengan berkata “saya tidak takut polisi”  seketika itu pelaku dibekuk oleh bripda indra  bersama itu telah diamankan sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku, untuk melakukan aksinya.
Pelaku kemudian gelandang ke Pos satpam Bank BTN sementara menunggu kendaraan evakuasi dari Polsek Cakra,  dari interograsi awal oleh Bribda Indra, menurut pengakuan pelaku dia hanya sebagai pembawa motor dan membenarkan kalo temenya yang dibonceng yang tertangkap di hotel Mataram yang melakukan penjabretan terhadap korban, untuk menghilangkan jejak barang bukti dibuang oleh pelaku, sementara menurut pengakuan korban kepada Polisi, pelaku mengambil Tas yang berisi Hp dan barang lainnya.
Bripda Indra bersama satpam dan anggota intel sementara mengamankan pelaku di Pos Satpam Bank BTN untuk mengantisipasi amukan warga yang sudah berkumpul di depan Bank yang sudah  gerah dengan aksi pencopetan yang kerap terjadi di wilayah Mataram.
“pelaku saya amankan ke Pos satpam Bank BTN dibantu satpam dan anggota intel polri, untuk menghindari pelaku diamuk warga, sementara menunggu dari polsek cakra yang sudah dihubungi untuk mengevakuasi pelaku”, papar Bripda Indra.
pelaku kemudian dibawa ke Polsek Cakra menggunakan kendaraan patroli Polsek Cakra,  dengan pengawalan polisi, pelaku dibawa ke kendaraan patroli dan berhasil diamankan dari amukan warga yang sudah tersulut emosi dan berusaha untuk menghajar pelaku namun Bripda indra bersama polisi lainya mencegah warga untuk tidak main hakim sendiri.
pelaku dan barang bukti senjata tajam diserahkan kepada pihak Polsek Cakra  untuk untuk selanjutnya dimintai keterangan dan mendapatkan diproses lebih lanjut, sementara korban juga dibawa untuk dimintai keterangan. (ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close