Ketahuan Mencuri, Dengan Muka Bonyok Pemuda Ini Diamankan Polisi

De (25) yang tertangkap warga mencuri motor (29/09)
De (25) yang tertangkap warga mencuri motor (29/09)

Praya – malang betul nasib seorang pemuda asal desa kuta, kecamatan pujut setelah kedapatan hendak mencuri sebuah sepeda motor di sebuah homestay kawasan pantai kuta membuat mukanya penuh luka lebam menghitam, Sabtu (29/09).

DE (25) didapati polisi sudah dalam keadaan muka mengenaskan akibat dimassa masyarakat yang berdatangan setelah pemilik sepeda motor teriak dan melakukan pengejaran.

“beruntung petugas kami dari Polsek Kuta cukup sigap. Begitu menerima informasi bahwa ada percobaan pencurian yang dihakimi massa, mereka langsung mengamankan pelaku” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH melalui AKP Rafles P Girsang SIK.

Informasi dari masyarakat, percobaan pencurian ini dilakukan pelaku bersama dengan seorang temannya pada pukul 08.00 Wita. Korban yang saat itu berada di dalam DEFA Homestay mendengar suara kendaraan Honda Vario Hitam miliknya dinyalakan oleh orang yang tidak dikenal. Sontak aksi kejar-kejaranpun terjadi dan berakhir di ENDI Homestay dengan tertangkapnya DE.

Saat ini DE sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Lombok Tengah. Petugas Sat Reskrim mengaku sangat kesulitan menanyakan kepada pelaku menginat kondisi pelaku yang sedang kesakitan. Kasat Reskrim sangat menyayangkan akan kejadian ini

“seharusnya masyarakat bisa lebih bersabar lagi dengan tidak menghakimi pelaku secara massal. Informasi pelaku sangat dibutuhkan untuk pengembangan, kalau dengan kondisi begini penyidikan akan terhambat.” Ujarnya.

Walaupun begitu, AKP Rafles tetap optimis untuk memburu rekan pelaku yang berhasil melarikan diri.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close