SPN Polda NTB Kukuhkan 41 Pejabat Korps Siswa T.A. 2018

Pemberian ucapan selamat oleh Ka SPN Polda NTB kepada perwakilan pejabat korps siswa

Belanting – Sekolah Polisi Negara Polda NTB melaksankan upacara Pengukuhan Pejabat Korps Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018 di Kelas Besar SPN Polda NTB pukul 14.00 Wita, Sabtu (29/9). Upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama SPN Polda NTB, Gadik Madya, Gadik Muda dan staf SPN Polda NTB beserta seluruh siswa angkatan 43 itu berjalan dengan lancar dan hikmat.

Ka SPN Polda NTB AKBP Windiyanto Pratomo, S.I.K., S.H., M.H. selaku irup pada upacara tersebut, memasangkan tali kur dan tanda jabatan salah satu dari perwakilan siswa. Sebagai perwakilan penyematan ditunjuk siswa yang menduduki jabatan Komandan Batalyon Korps Siswa (Danyonkorps). Dari 139 jumlah siswa SPN Polda NTB, sebanyak 41 siswa dilantik atau dikukuhkan menjadi pejabat Korps siswa.

“Upacara ini bukanlah kegiatan serimonial belaka, namun mengandung maksud untuk menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas dan hierarki serta tanggung jawab dalam berorganisasi, “ tutur Ka SPN Polda NTB pada saat menyampaikan amanatnya.

“Selain itu makna yang ingin disampaikan pada intinya adalah bahwa seluruh pejabat korps siswa harus dapat menjunjung tinggi kebijakan dan program dari Pimpinan Lembaga, yaitu 3S (Scient, Sport dan Singing), “tambahnya.

Pejabat korps siswa SPN Polda NTB

“Kepada seluruh personel SPN Polda NTB agar bersama sama membimbing siswa diktuk bintara polri untuk menjadi insan Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya yang tentunya juga harus mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul, “ tutup Ka SPN Polda NTB.

Pada hakekatnya pejabat korps siswa merupakan kepanjangan tangan dari pengasuh dan penyelenggara pendidikan. Maka dari itu untuk seluruh personel yang terlibat di dalamnya agar turut ikut berpartisipasi membimbing seluruh siswa yang ada. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close