Polres Mataram Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Bima

Mataram – Polres Mataram merupakan ujung tombak Polda NTB (Nusa Tenggara Barat) dalam pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terpilih serta Walikota dan Wakil Walikota Bima oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Rabu (26/9/2018).

Polres mataram melakukan pangamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terpilih serta Walikota dan Wakil Walikota Bima oleh Gubernur NTB, dengan mengerahkan sebanyak 110 personil Polres Mataram dan 52 personil Sabhara Polda NTB. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK didampingi Kabag Ops Polres Mataram, Kompol Taufik.

Kapolres Mataram AKBP, Muhammad, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa menjelaskan seluruh personel yang dilibatkan tersebut tidak hanya mengamankan kegiatan di Selaparang Ball Room Hotel Lombok Raya tempat berlangsungnya pelantikan dan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terpilih serta Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih, tapi juga rute yang akan dilalui termasuk dengan mantan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur sebelumnya dan juga Walikota dan Wakil Walikota Bima sebelumnya serta tempat akan dilaksanakan kegiatan pisah sambut.

“Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terpilih bersama Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih yang akan dilantik beserta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur sebelumnya bersama Walikota dan Wakil Walikota Bima sebelumnya akan dikawal oleh polisi dengan seragam lengkap,” kata Kapolres Mataram melalui Kasubbag Humas.

Pengamanan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur terpilih serta Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih dimulai dari keluarga hingga kendaraannya. Penjagaan ketat ini untuk mengantisipasi adanya pihak yang tidak puas atas terpilihnya mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Bima selama lima tahun mendatang.

Pasangan Drs. H. Muhammad Sukiman Azmi, MM dan H. Rumaksi SJ., SH terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Provinsi NTB ,sedangkan pasangan H. Muhamad Lutfi,SE dan Fery Sofyan ,SH terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima Provinsi NTB periode 2018-2023, setelah meraih suara terbanyak pada Pilkada 27 Juni 2018.

“Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar hingga akhir kegiatan,” pungkas Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close