Polres Lobar Sumbang 58 Kantong Darah dalam Rangka HUT Polantas ke – 63 Tahun

Lembar – Kegiatan kemanusiaan donor darah di Mapolres Lombok Barat kali ini berlangsung hingga siang hari, disebabkan oleh tingginya antusiasme Personel Polres Lombok Barat untuk memdonorkan darahnya, Kamis (27/09).

Dari pejabat utama, hingga anggota baik Polres maupun polsek jajaran turut berpartisipasi kegiatan kemanusiaan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Lalu Panca Warsa, SH mengatakan bahwa, kegiatan kemanusian Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polantas ke – 63 tahun 2018.

“Bukan kali ini saja, kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun di Mapolres Lobar,” katanya.

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini juga berhubungan dengan tugas kepolisian Fungsi lalulintas terkait Unit Kecelakaan Lalulintas.

“Diharapkan dengan kegiatan donor darah ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu kasat lantas menjelaskan walaupun tingginya antusiasme anggota mengikuti kegiatan donor darah ini, namun dari pihak PMI Lombok Barat tetap selektif menerima pendonor harus sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku.

“Sebelum melakukan kegiatan doror darah, dilakukan pemeriksaan terhadap peserta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, seperti HB renda dan tentsi tinggi tentunya tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah kali ini, berhasil mengumpulkan 58 kantong darah berbagai golongan darah yang selanjutnya di bawa oleh PMI Lombok Barat.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa, selain rangkaian kegiatan doroh darah pihaknya berencana akan mendistribusikan air bersih di Dusun Bantir, Desa Banyu Urip, Kec. Gerung dengan menggunakan mobil tangka air milik Polres Lobar kapasitas 5000 liter.

“Sebelumnya kami sudah melakukan survey di berbagai tempat, ternyata di Lokasi ini sangat terpencil dan kurang mendapat bantuan air bersih,” katanya.

Dalam kegiatan HUT Polantas yang ke – 63 tahun ini, Sat Lantas Polres Lobar juga ikut berpartisipasi mendukung kegiatan-kegiatan dari Direktorat Lantas Polda NTB di Lombok Utara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close