Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Kepolisian Resor Dompu Laksanakan Pengamanan Giat Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019

Foto Bersama Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019

Dompu – Guyuran hujan yang dialami oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu mengiringi kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang sedang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Dompu sore tadi (23/9) menandakan suatu rahmat oleh Yang Maha Kuasa akan terciptanya kondisi Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kepolisian Resor Dompu turut serta mengamankan kegiatan Deklarasi Damai ini agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Deklarasi Damai ini dihadiri oleh Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK., MIK., Dandim 1614 Dompu LETKOL CZI Arief Hadyanto, SIP., Kajari Dompu, Kepala Pengadilan Negeri Dompu, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Kepala Kemenag Kabupaten dompu, Anggota FKPD dan MUSPIDA Kabupaten Dompu, Komisioner KPUD Kabupaten Dompu, serta Ketua dan Sekertaris 16 Partai Politik yang berjumlah sekitar 500 orang.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan – sambutan yang disampaikan oleh beberapa tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019.

Penandatanganan Deklarasi Damai oleh Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, SIK., MIK.

“Melalui Deklarasi Damai Pemilu 2019 ini, kita sama-sama saling berkomitmen dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 yang santun, aman dan damai. dalam kegiatan kampanye ini saya berharap agar dalam pelaksanaan kampanye tidak menyinggung calon lain serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Dompu yang sama-sama kita cintai ini.” tutur Bupati Dompu.

Pelepasan Konvoi Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019

Kegiatan selanjutnya dilaksanakannya konvoi sebagai bentuk Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 oleh seluruh Peserta pemilu 2019 dengan rute yang dilalui diawali dari Kantor KPUD Kabupaten Dompu, melewati Kota Dompu, kemudian mengarah ke Desa Madaprama Kecamatan Woja, kemudian menuju Kempo dan sampai pada dermaga Soro Kecamatan Kempo dengan aman dan lancar.

Om39

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close