Safari Jumat Kapolres Mataram di Masjid Al-Mustakim Lingkungan Karang Sukun

Mataram – Dalam rangkaian kegiatan Tim Satgas Nusantara 2018, Kapolres Mataram, Jumat (21/09/2018) sekitar pukul 12.15 Wita, melaksanakan Safari Jumat sekaligus anjangsana kepada para tokoh masyarakat dan agama di Masjid Al-Mustakim, Lingkungan Karang Sukun, Kota Mataram.

Dalam pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Al-Mustakim, Lingkungan Karang Sukun, Kapolres, AKBP Muhammad, SIK bertindak selaku Khotib dan Imam. Ibadah Sholat Jumat tersebut juga dihadiri langsung Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M. Hum, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, SH, Wakapolres Mataram, Komisaris Polisi Nanang Budi Santosa, SIK, Kabag Ops Polres Mataram Kompol Taufiq, S. Sos, Kasat lantas Polres Mataram AKP Ricky Yuhanda,SIK, Kapolsek Pagutan, Ipda Agus Rachman, SH dan beberapa personil Polres Mataram, Toga dan Toma, serta Warga Masyarakat Lingkungan Karang Sukun sekitar 300 orang .

Dalam khotbahnya sholat jumat, Kapolres AKBP, Muhammad,SIK menyampaikan ucapan Syukur atas segala karunia nikmat segala-galanya yang diberikan oleh Allah SWT, “Sebagai umat manusia khususnya Muslim wajib menjalankan ibadah yang berarti mengikuti perintahNya dan menjauhi laranganNya. Selain itu juga kewajiban kita sebagai warga negara untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban yang juga sebagai bentuk perwujudan ibadah kita, karena tanpa adanya rasa aman kita tidak mampu melaksanakan kewajiban kita sehari hari,” ujar AKBP Muhammad, SIK, dalam khotbahnya.

Kapolres Mataram juga menegaskan bahwa Pilpres sudah menetapkan pasangan Capres dan Cawapres, “kita sebagai umat Muslim dan warga negara yang baik ikut serta dalam mensukseskan Pemilu Pilpres dengan cara tidak membuat perpecahan maupun permusuhan, akan tetapi mendukung terlaksananya Pemilu yang aman dan kondusif. Selanjutnya kita harus banyak berdoa dan berzikir kepada Allah SWT dan insya Allah hati kita akan di liputi ketenangan karena yang benar hanya bersumber dari Allah dan yang kurang dari diri kita semata,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan Shalat Jumat yang di pimpin oleh Ustadz H. Tawakal, kemudian dilanjutkan acara silaturrahmi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, M. Hum sekaligus ingin mengetahui situasi dan Kondisi secara langsung tempat ibadah Masjid Al-Mustakim, Lingkungan Karang Sukun.

Kapolda NTB juga mengharpakan semoga bencana alam gempa bumi Lombok dan Sumbawa yang sudah berjalan selama 55 hari terhitung dari tanggal 29 Agustus 2018 yang lalu agar cepat berakhir. Dalam kesempatan ini juga Kapolda NTB ikut serta membantu dalam pembangunan Masjid Al-Mustakim dengan memberikan sumbangan kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Mustakim, H. Faizin.

Selanjutnya penyerahan cinderamata dan bantuan dari Kapolres Mataram yang diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Al-Mustakim, Toga dan Toma serta beberapa Warga Masyarakat Lingkungan Karang Sukun.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close