Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres Lobar Serahkan Delapan Unit Sepeda Motor Dinas

Sepeda Motor Dinas untuk Mendukung Pengamanan Pemilu 2019

Lembar – Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi S.I.k menyerahkan delapan unit Sepeda Motor kepada personel usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Gatarin 2018, dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019, Rabu (19/09).

Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Lobar dan dihadiri oleh Dandim 1606 WB Letkol. Czi. Djoko Rahmanto, Pimpinan Parpol, Penyelenggara Pemilu 2019, serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Lobar memimpin langsung pelaksanakan Apel Gelar Pasukan, diawali dengan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan  penyematan pita tanda operasi terhadap perwakilan peserta apel.

Kapolres menyampaikan amanat Kapolri yaitu pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Matap Brata 2018 dalam rangka pengamanan pemilu 2019, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana, sebelum melakukan pengamanan guna gelaran Pemilu agar terlaksana dengan aman, lancar dan damai.

Dimulainya tahapan pemilu 2019 tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan seperti penyebaran isu yang memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

Polri dibantu dengan TNI dan stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat mantabbrata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari, dimulai dari tangga 20 september 2018 sampai dengan 21 oktober 2019 di seluruh Indonesia.

Kapolres Lobar juga menyampaikan penekanan Kapolri tentang Netralitas TNI Polri, melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional dalam penegakan hukum tindak pidana pemilu yang muncul. Menekankan kepada seluruh elemen KPU, Bawaslu,  Caleg Parpol,  serta masa pendukungnya,  Pemda,  Media,  untuk melaksanakan tugas dan tanggung  jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres Lobar menyerahkan delapan unit Sepeda motor Dinas pinjam pakai dari Sarpras Polda NTB terdiri dari dua unit untuk Polres Lobar, dua unit ranmor untuk Polsek Labuapi, dua unit ranmor untuk Subsektor Kuripan dan dua unit untuk Polsek Senggigi.

“Kendaraan pinjam pakai ini akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Gatarin 2018, di Wilkum Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan kegiatan Deklasi pernyataan mendukung pemilu damai yang dilakukan oleh tamu undangan dan penyelenggara pemilu lobar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close