520 Perajurit Polres Lombok Tengah Siap Kawal Pemilu 2019

Praya – Jajajaran Polres Lombok Tengah, Rabu (19/9) pukul 08.00 wita melaksanakan apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Gataring 2018 di Lapangan Umum Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Apel yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang Kondusif pada Pemilu 2019 itu dipimpin langsung Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, dan dihadiri Wakil Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri, Kepala SKPM, Kodim 1620 Praya, Anggota TNI, Polri, Perhubungan, dan Satpol-PP Lombok Tengah.

“Jumlah personil Polres Lombok Tengah yang diterjunkan dalam pengamanan Pemilu 2019 ini sebanyak 520 personil,” ujar Kapolres Lombok Tengah,

AKBP Kholilur Rochman selesai acara apel. Dijelaskan, tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek semua kesiapan anggota maupun sarana dan prasarana lainnya sebelum diturunkan kelapangan pada Pemilu Presiden (Pilpres) , dan Pemilu legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang. Selain itu juga, Apel gelar pasukan ini sekaligus dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak yang dilaksanakan tanggal 24 Oktober 2018 mendatang di 96 Desa di Lombok Tengah.

“Kita berharap Pemilu 2019 itu bisa berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa pada pemilu 2019 ini untuk pertama kalinya Pilpres dan Pileg dilaksanakannya secara bersamaan. Sehingga kondisi itu yang akan membuat semua Partai Politik (Parpol) untuk bersaing secara ketak. Dengan kondisi itu, tentunya akan memunculkan kerawanan seperti penyebaran Hoax, dan isu lainya yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta dapat menyebabkan komplik sosial.

“Polri tetap berkomitmen untuk bisa mewujudkan Pemilu 2019 aman dan Damai. Dan Ops ini akan dilaksanakan mulai tanggal 20 september 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close