Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Sumbawa Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sumbawa Besar -Pesta demokrasi sudah berada di dedepan mata , Tidak dipungkiri peranan pihak keamanan menjadi satu hal penting saat tahap demi tahap pemuilu berlangsung guna terciptanya Pemilu 2019 yang Aman dan Damai.

Pagi tadi (19/9 ) Polres Sumbawa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Gatarin 2018 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2019  bertempat di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa . Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik.MT dan dihadiri oleh FKPD Kab. Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa,  Ketua KPU, Ketua Banwaslu , Stakeholder terkait dan Ketua Parpol.

“Apel Gelar Pasukan Sebagai bentuk Kesiapan kami dalam menghadapi tahap demi tahap menuju Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan dibulan April mendatang . 4 Hari lagi tepatnya pada tanggal 23 September ini sudah memasuki Tahap Kampanye, Kami membutuhkan dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan Pilkada yang Aman, Damai dan Sejuk” Ungkap Kapolres yang ditemui usai apel gelar pasukan.

Selain apel gelar pasukan Kapolres juga memberitahukan akan di gelarnya pelatihan-pelatihan penggunaan kekuatan berkaitan dengan pengamanan Pemilu 2019.

Reporter : PuputCulest

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close