POLRES BIMA KOTA MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA GATARIN 2018

Bertempat di Lapangan Mako Polres Bima Kota pukul 07.30 Wita, Rabu (19/09/2018) Polres Bima Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata 2018’ dalam rangka upaya pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Kegiatan Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP IDA BAGUS MADE WINARTA,S.I.K. dan dihadiri oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, Ketua KPUD  Kota Bima  Bukhari S.Sos, Staff Bawaslu Kota Bima, Dandim 1608/Bima,Ketua Dishub Kota Bima, Kepala Kesbangpol Linmas, Kasat Pol PP Kota Bima,Masing-masing Kepala Parpol peserta Pemilukada Kota Bima.

Dan untuk Peserta Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Bima Kota, Kapolsek Jajaran Polres Bima Kota, Anggota Polres Bima Kota, Anggota Bhabinkantibmas Polsek jajaran Polres Bima Kota, Anggota Den A Brimobda NTB, Anggota Dishub, Satpol PP dan Damkar serta Orari Kota Bima.

 

 

Dalam amanatnya, Kapolres Bima Kota AKBP IDA BAGUS MADE WINARTA,S.I.K. menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kota Bima khususnya di wilayah hukum Polres Bima Kota untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Operasi Mantap Brata 2018. Operasi Mantap Brata 2019 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019.

Kapolres menjelaskan, Polri dan TNI sebagai instansi unik yakni tidak memiliki hak pilih haruslah menjadi motor dalam mendinginkan situasi panas selama Pemilu 2019. TNI-Polri menjaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) agar dapat menjalankan tugasnya dengan lancar.
“Kita juga perlu mendekati para kontestan baik Pileg, Pilpres, partai pendukung, massa pendukung, agar pelaksanaan semua positif, kampanye positif, dan tidak memprovokasi pihak lain karena adanya perbedaan kepentingan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres  sampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh instansi terkait yang telah ikut serta mendukung dan membantu dalam mengamankan jalannya proses Operasi Mantap Brata 2018, kepada pemerintah Kota Bima yang telah mendukung dan mempersiapkan bantuan perkuatan personil linmas, serta kepada seluruh personil dan instansi yang terlibat, atas kerjasama dan partisipasinya untuk ikut membantu dalam pengamanan Operasi Mantap Brata 2018. byMRA

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close