Polda NTB Gelar Pasukan Mantap Brata Gatarin 2018

Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar apel kesiapan pengamanan pemilihan legislatif dan presiden 2019 dengan sandi Operasi Mantap Praja  Gatarin 2018. Apel digelar di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (19/9) dengan melibatkan TNI dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum mengatakan, apel yang digelar secara serentak ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Dengan demikian pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” tutur Kapolda sebagai Inspektur Upacara.

Kepada media Kapolda NTB juga mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya akan menerjukan personil gabungan hingga 7000 orang, namun dengan eskalasi personil itu kembali akan disesuaikan dengan jadwal dari KPU.

“Kan tahapan berbeda-beda aktifitasnya, tapi prinsipnya kita akan siapkan 7000 untuk pengamanan,” tambahnya.

Operasi Mantap Praja  Gatarin 2018 dijadwalkan selama 397 hari, mulai dari tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 dan  jadwal tersebut serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.

“Jadi ini setahun lebih, dari tanggal 20 September hingga bulan oktober tahun depan. Semoga pemilu kita aman, lancar dan damai, kita serukan pemilu kita damai,” imbuh Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close