Polisi Sita Sepuluh Poket Sabu di Praya Timur

tersangka narkoba loteng
tersangka narkoba loteng

Praya – Sebanyak sepuluh poket klip sabu ditemukan polisi dari tangan seorang laki-laki berinisial BL als AmaqYen, (40), warga Dusun Kebun Dalem, Desa Bile Lando Kecamataran Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (16/9).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SIK melalui Kasatresnarkoba Polres Lombok Tengah AKP Muhaemin, SH, SIK membenarkan penangkapan tersebut dan yang bersangkutan saat ini sudah diamankan di Polres Lombok Tengah.

“Ada sepuluh poket yang diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman, jenis Sabu dengan berat sekitar 6 gram dan satu buah rangkaian alat hisap yang berhasil kami sita dari tangan BL,” jelas Kasatresnarkoba Polres Lombok Tengah melalui pesan singkat, Senin (17/9).

Barang bukti lainnya yang diduga berkaitan dengan tindak pidana ini disita juga oleh petugas, seperti dua buah pipa kaca berisikan kristal bening yang diduga sabu, dua buah korek api gas, satu buah sendok, satu bungkus plastik klip kosong dan satu buah gunting.

Dijelaskan juga, BL mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang saat ini dalam pencarian pihak kepolisian,”kami akan lakukan pendalaman lagi,” imbuh Muhaemin.

Terhadap yang bersangkutan, Polisi akan jerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumanya minimal 5 tahun dan maksimal hingga 20 tahun penjara,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close