Polres Mataram Peduli Warga Pengungsi Gempa di Lingsar

Mataram – Sebanyak 21 unit rumah yang dinilai tak layak huni milik warga Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (15/9/2018) pagi hingga siang di robohkan personil Polres Mataram dalam kegiatan Bhakti Sosial Kemanusian.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad,SIK mengatakan rumah-rumah ini memang harus dirobohkan karena kondisinya sudah tak layak huni karena rusak dihantam gempa Lombok beberapa waktu lalu.

“Hingga saat ini pasca bencana masih kita lakukan pembongkaran dan pembersihan puing-puing rumah penduduk yang hancur,” ucap Kapolres Mataram.

Dalam kegiatan bhakti sosial kemanusian tersebut, selain merobohkan rumah-rumah penduduk yang tidak layak huni, Bid. Dokkes Polri dan Dinas Kesehatan Lombok Barat, melakukan pengobatan gratis kepada warga setempat dan melaksanakan fogging, sebagai antisipasi dari penyebaran wabah penyakit malaria dan demam berdarah.

“Disela-sela kegiatan kami juga memberikan bantuan sembako, lotion anti nyamuk dan alat-alat sholat berupa sajadah,” katanya.

Polres Mataram juga memberikan bantuan tiga set kursi roda dan dua set tongkat alat bantu jalan diberikan kepada para korban yang terkena runtuhan gempa termasuk yang lumpuh.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan warga korban gempa, sekaligus sebagai motivai dan semangat buat mereka untuk bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close