Solidaritas Peduli Bencana, ASN Polda DIY Turut Berbagi

Solidaritas Peduli Bencana, ASN Polda DIY Turut Berbagi

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Ketua Korpri Unit Polda NTB kepada Anggota ASN Polda NTB yang terdampak Gempa

Mataram- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Polda NTB yang terdampak bencana Gempa dapatkan bantuan dari sesama rekan ASN Polda (Daerah Istimewah Jogyakarta) DIY pada Jumat (14/9). Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebagai bentuk solidaritas dan peduli ASN yang mengalami bencana rusak rumah, untuk semua kategori kerusakan baik rusak berat, sedang dan ringan.

Menurutnya, pemberian santuan sebagai rasa solidaritas sebagai sesama saudara yang terdampak bencana gempa, sangat bermanfaat, “walau tidak seberapa namun jangan dilihat dari jumlah yang diberikan tetapi lebih kepada rasa peduli untuk sama sama merasakan sebagai saudara” ungkapnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Ketua Korpri Unit Polda NTB, Pembina AA. Gede Putra Udayana, SE kepada sejumlah anggota yang terdampak dengan berbagai kriteria kerusakan rumah tinggal ini dilaksanakan di Ruang Kerjanya, SPKT Polda NTB.

“Ketua Korpri Unit Polda DIY berpesan sebagai saudara yang pernah merasakan bencana yang sama beberapa tahun lalu ikut mengambil bagian” pungkasnya dihadapan para pejabat ASN yang hadir pada acara penyerahan.

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Ketua Korpri Unit Polda NTB

Dikonfirmasi tim Tribratanews, Munawir salah satu anggota ASN yang terdampak, mengaku sangat senang dan terharu.

“Bantuan yang diberikan bila dari jumlahnya memang tidak seberapa namun kepedulian yang terpenting dan saya merasa terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan” ujarnya.

Harapannya,  semoga dengan adanya kepedulian ini, kita terus membangun silahturahmi yang baik dalam tugas maupun sebagai sesama saudara.

Gempa yang meluluhlantahkan sebagian besar wilayah Pulau Lombok menyisahkan banyak cerita duka bagi para penduduknya, tidak terkecuali sejumlah ASN yang bertugas di Polda NTB., “bencana melanda dengan lokasi terparah Lombok Utara, Lombok Timur, sebagian Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah, sampai dengan saat ini, gempa masih terasa walaupun tidak terdampak bencana, namun harapan agar kita selalu waspada” tutup Agung. (*Jo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close